Kolaka (Antara News) - PT. Antam Tbk Unit Bisnis Pengembangan Nikel (UBPN) Sultra menggandeng salah satu komunitas pemuda di Kabupaten Kolaka untuk melakukan pembersihan kawasan pasar di Kelurahan Dawidawi Kecamatan Pomalaa.

Eksternal Relation PT. Antam Tbk UBPN Sultra, Muhammad Rusdan di Pomalaa, Senin mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan baik kepada lingkungan maupun generasi muda.

Menurut dia, langkah tersebut dilakukan oleh manajemen PT Antam karena kepedulian perusahaan itu kepada kebersihan lingkungan sekitar perusahaan, apalagi dibantu oleh komunitas pemuda di wilayah itu. "Peran generasi muda sangat dibutuhkan dalam kegiatan ini, sehingga pihak manajemen juga merasa tergugah," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan kebersihan pasar tersebut juga mendapat apresiasi dari kalangan pedagang di pasar itu, dengan ikut bersama-sama membersihkan sampah dan kotoran yang merusak pemandangan di kawasa perdagangan tradisional itu. "Mereka berharap agar kegiatan ini bisa terus berlanjut dan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," ujar Rusdan.

Rusdan juga berharap agar kegiatan seperti ini agar dilakukan oleh generasi muda di daerah lain guna menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga terhindar dari penyakit. "PT. Antam siap memberikan dukungan terhadap kegiatan kepemudaan apalagi menyangkut masalah lingkungan," ujarnya.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024