Kolaka (Antara News) - PT. Antam Tbk. membuka secara resmi kantor perwakilan di Shanghai, China untuk menunjang dan memperluas kegiatan pemasaran produk-produk perusahaan itu terutama komoditas feronikel, alumina dan batubara.

Direktur Utama PT. Antam Tbk, Tato Miraza mengatakan,pembukaan Kantor Perwakilan di Shanghai akan dapat memperluas kegiatan pemasaran komoditas yang saat ini diproduksi oleh antam, yakni feronikel, alumina dan batubara.

"Selain itu, Kantor Perwakilan Shanghai akan mempermudah dan mempercepat akses terhadap kesempatan kerjasama dan pencarian peluang pendanaan yang berasal dari China," katanya.

Kantor Perwakilan Antam di Shanghai lanjut dia diharapkan dapat berperan dalam pengelolaan dan pencarian peluang pendanaan di masa depan dan mempermudah kesempatan kerjasama. "Termasuk dalam bidang teknologi, dengan perusahaan-perusahaan China di dalam mengembangkan cadangan dan sumber daya perusahaan melalui pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian di Indonesia," ujar Tato

Kantor Perwakilan Antam di Shanghai merupakan Kantor Perwakilan yang kedua di luar Negeri setelah Tokyo, Jepang sebagai kantor pemasaran perusahaan.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024