Makassar (Antara News) - Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo meninjau persiapan pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2013 di Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat.

Pelaksanaan HKSN yang akan digelar, Sabtu (21/12), tersebut merupakan peringatan tingkat nasional dan Sulsel dipilih menjadi tuan rumah.

Terkait hal tersebut Syahrul melakukan peninjauan langsung mengenai persiapan hingga H-1 peringatan HKSN.

Menurut rencana, sejumlah menteri terkait akan hadir pada acara ini antara lain Menteri Sosial, Menko Kesra, dan menteri lainnya. Selain itu, gubernur se-Indonesia juga dijadwalkan menghadirinya.

Syahrul pada saat pemantauan tersebut mengecek kesiapan berbagai hal antara lain sound system, penempatan para tamu, hingga siapa-siapa saja yang akan tampil dan penampilan apa yang akan dipersembahkan.

Gubernur Sulsel dan Bupati Gowa dua periode tersebut bahkan sempat terlihat sangat girang saat dikonfirmasi soal kepastian "perform" pemusik unik Frans "Sisir".

Pemusik asal Papua yang menggunakan sisir itu sengaja diterbangkan dari Papua ke Makasaar khusus untuk acara puncak HKSN 2013.

Pewarta : Oleh Suriani Mappong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024