Kolaka (Antara News) - Sebanyak 1.215 paket liquified petroleum gas (LPG) atau tabung gas berukuran tiga kilogram akan disalurkan kepada warga masyarakat Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka.

Kepala Kelurahan Sea, Anjas di Kolaka, Senin mengatakan, paket LPG sebanyak 1.215 paket tabung gas tersebut sudah ada di kantor kelurahan sejak pekan lalu.

"Jumlah paket tabung gas itu sebenarnya sangat kurang dibanding dengan jumlah kepala keluarga yang berjumlah sekisar lima ribu jiwa," katanya.

Menurutnya, paket LPG yang ada saat ini akan diberikan kepada warga yang telah terdaftar sebagai penerima dan prioritas bagi warga yang kurang mampu ekonominya. "Warga yang telah didata hanya datang ke kantor kelurahan dengan membawa KTP dan kartu keluarga serta kartu hijau yang telah dibagikan oleh mitra gas saat pendataan yang lalu," ujarnya.

Anjas juga menjelaskan, bagi warga yang belum bisa mendapatkannya meskipun telah didata sebelumnya, diminta untuk bersabar karena pihak kelurahan masih memprioritaskan pembagian tabung gas itu kepada warga yang  sangat membutuhkannya. "Kami minta warga yang belum mendapatkan saat ini agar bersabar dan mungkin masih ada tahap berikutnya," Jelasnya.

Pantauan di lapangan tampak beberapa warga sangat antusias saat menerima pembagian tabung gas beserta kompor dari program pemerintah pusat sebagai kompensasi kebijakan konversi penggunaan minyak tanah ke gas.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024