Kendari,  (Antara News) - Fungsionaris Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, yang merupakan Menteri Hukum dan HAM, mengajak para kader Demokrat di Sulawesi Tenggara (Sultra) agar berbenah diri menghadapi Pemilu 2014.

"Saya miminta seluruh kader partai di daerah ini agar berbenah. Pertahankan kemajuan dan tingkatkan kesejahteraan rakyat," kata Amir Syamsuddin, saat melakukan tatap muka dan silaturahmi pengurus dan kader demokrat Sultra, di Wonua Monapa Resor, Konawe Selatan, Sabtu  malam.

Menurutnya, masih ada waktu empat bulan untuk berbenah guna memperbaiki elektabilitas partai di masyarakat sehingga partai ini bisa tetap mempertahankan atau meningkatkan kepercayaan dari masyarakat.

"Kalau kita bisa ikuti arahan ketua umum Demokrat, SBY untuk berbenah, maka kita masih bisa meraih kembali kepercayaan masyarakat terhadap partai ini. Berbenah yang dimaksud mulai dari diri kita sendiri, jangan ada komentar dan pernyataan kurang cerdas dan kurang santun, karena bisa jadi yang dikomentasi akan dipercaya masyarakat," katanya.

Berbenah lain yang diharapkan kata Amir, adalah melihar kebelakang apa yang kurang kemudian diperbaiki, yang sudah baik harus ditingkatkan dan dikembangkan.

"Selain itu kita harus maju yang identik dengan perubahan, karena itu merupakan suatu keniscayaan, harus jadi bagian dari perubahan. Kita harus realistis, dan Demokrat harus tetap ada dalam proses perubahan," katanya.

Amir meminta kader agar jangan rendah diri ketika ada gelombang yang menghantam Demokrat dari segala arah, tetapi harus tetap bangga dengan program dan pembangunan yang sudahada selama ini yang dilakukan pemerintah dibawah presiden SBY yang merupakan ketua Umum Partai Demokrat.

"Saya yakin dan percaya bahwa Partai Demokrat masih ada tempatnya di Indonesia, khususnya di masyarakat Sulawesi Tenggara," katanya.

Dijelaskan, seluruh program pemerintah yang mengarah kepada kesejahteraan rakyat adalah didukung paling depan oleh Demokrat.

"Tidak bisa disangkal dan diingkari siapapun juga bahwa program ini adalah buah pikiran Susilo Bambang Yudhoyono. Karena itu kita siap berbenah," kata caleg DPR RI dapil Sultra ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Demokrat Sultra, Muhammad Endang, mengatakan bahwa Amir Syamsuddin sudah sangat dekat dengan kader Demokrat Sultra, karena menjadi Korwil Demokrat Sultra pada pemilu 2009 sehingga bisa mengantarkan dua kader Demokrat Sultra ke senayan.

Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024