Kolaka, (Antara News) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kabupaten Kolaka menggelar pembekalan bagi calon anggota legislatif di wilayah itu.

Ketua DPC PKS Kolaka,Rusman, Minggu mengatakan pembekalan yang dilakukan oleh partainya merupakan yang kedua kalinya setelah pembekalan pertama dilakukan di pimpinan wilayah Sultra.

 "Ini pembekalan yang kedua khusus untuk caleg DPRD Kolaka," katanya.

Menurutnya dalam pembekalan itu masing-masing caleg akan diberikan materi khusus tenang jati diri partai PKS dan sistem pengggalangan suara di tengah masyarakat.

"Selain itu juga materi hukum tetap diberikan namun yang utama adalah bagaimana mengetahui Jati diri PKS," ungkapnya.

Rusman juga menjelaskan selain mendatangkan pemateri dari pengurus DPW PKS Sultra,juga didatangkan dari pengurus DPP pusat yang akan memberikan materi kepada semua caleg Kabupaten.

"Kami juga mengundang dua pengurus DPP PKS untuk memberikan materi," jelasnya.

Sementara target kursi yang akan dicapai PKS kata Rusman,mengharapkan setiap daerah pemilihan mendudukkan masing-masing dua orang di DPRD baik Kabupaten Kolaka maupun Kolaka Timur.

"Saya juga mengharapkan bisa meraih kursi unsur pimpinan DPRD di masing-masing wilayah Kabupaten," kata Ketua Komisi III DPRD Kolaka itu.

Dalam pembekalan itu dihadiri 35 calon anggota legislatif kabupaten dari partai yang mempunyai motto "Cinta Kerja Harmoni " disalah satu hotel yang ada di Kabupaten Kolaka.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024