Kolaka (Antara News) - Mobil truk DT 9087 CB yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis premium milik PT Jiham Lestari terbalik di depan rumah warga di jalan poros Kolaka-Pomalaa Desa Watalara Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka.

Kecelakaan tunggal yang terjadi Kamis pukul 11.30 wita itu diduga akibat licinnya kondisi jalan saat hujan mengguyur daerah itu hingga mengakibatkan kemacetan yang panjang. "Kondisi jalan yang licin karena hujan deras sehingga mobil truk ini terbalik saat melakukan penurunan yang tajam," kata Ambo, sopir truk naas itu saat ditemui di lokasi kejadian itu, Kamis.

Beruntung kata Ambo mobil truk yang membawa 5.000 liter BBM jenis premium sudah dalam keadaan kosong usai membongkar muatan dipangkalan PT.Jiham Lestari yang ada di kecamatan Tanggetada. "Beruntung kejadian ini saat pulang dari membongkar muatan BBM sehingga mobil dalam keadaan kosong," ujarnya

Dalam kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa,hanya sopir dan pembantu sopir hanya mengalami luka goresan dibagian kepala akibat terkena kaca mobil depan yang pecah serta beberapa bagian mobil yang tampak rusak.

Pihak kepolisian dan beberapa warga setempat serta mobil pengangkuut BBM lainnya turut membantu melakukan evakuasi terhadap mobil itu sehingga kemacetan bisa terhindarkan.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024