Ambon (Antara News) – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas mengunjungi dan meminta para korban kebakaran di Kawasan Jalan Baru Sirimau yang mengungsi di Masjid Jami Ambon, agar tetap tabah dan tawakal dalam menghadapi ujian.

“Kepada warga Sirimau yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu, saya harap bisa tetap tabah dan tawakal dalam menghadapi ujian ini,” ucap Ibas saat mengunjungi korban yang mengungsi di Masjid Jami Ambon, Sabtu.

Ibas mendorong pemerintah daerah setempat untuk menyalurkan keperluan pokok para korban yang mengungsi agar jangan terabaikan. “Posko kesehatan dan sarana air bersih wajib diprioritaskan agar dapat mengurangi beban para pengungsi. Tak hanya pemerintah, masyarakat yang peduli kepada penderitaan korban juga bisa bersama pemerintah setempat untuk menyalurkan bantuan,” ujar Ibas.

Ibas juga minta pemerintah setempat untuk mengakomodir keperluan para korban agar diberikan hunian sementara pasca pemulihan. “Kami mendorong pemerintah daerah untuk membangun hunian sementara untuk menampung korban kebakaran ini. Tindakan antisipatif ini kami harapkan dapat meringankan beban para korban yang kehilangan harta benda,” kata Ibas.

Kunjungan Ibas ke Ambon didampingi sejumlah petinggi DPP Partai Demokrat seperti, anggota Dewan Pembina PD, Pramono Edhie Wibowo, Direktur Eksekutif DPP PD, Toto Riyanto, Aggota F-PD DPR RI, Agus Hermanto, dan Bendahara Umum DPP PD, Indrawati Sukadis.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024