Kendari,  (Antara News) - Ratusan jemaah di Kota Kendari berebutan memberi salam kepada Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas, usai melaksanakan sholat Jumatan di Mesjid Raya Al-Kautzar, Kendari, Jumat.

Hampir seluru jemaah yang duduk di shaf-shaf depan belakang, begitu mengetahui anak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu usai melakukan sholat selain ingin bersalaman juga sekaligus banyak yang meminta untuk foto bersama.

"Kapan lagi kita bisa menyalami dan berfoto dengan anak seorang Presiden. Mumpung ada di dalam mesjid kita memanfaatkan momen ini," kata Samsu, salah seorang jemaah yang menyalami Ibas.

Imam mesjid dan sekaligus khotib, KH. Mursidin juga tidak ketinggalan memberi salam kepada Ibas maupun kepada mantan Kasad Jendral Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo yang ikut bersama dalam tim itu mengatakan rasa syukur dan terima kasih kepada kedua tamu sekaligus petinggi di negeri ini.

Kehadiran Idhie Baskoro Yudhoyono yang juga Sekjen Partai Demokrat di bumi Anoa Kendari itu akan menghadiri kegiatan pembekalan calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat se Sultra.

Tanpa memberi keterangan pada wartawan saat usai Jumatan , Ibas yang didampingi beberapa petinggi partai pusat sementara dijajaran daerah tampak Wakil Gubernur Sultra, HM saleh Lasata, Ketua Umum DPD PD Provinsi Sultra Muhammad Endang dan anggota DPR-RI asal Sultra, H Umar Arsal.

Sebelum meninggalkan mesjid Agung Al-Kautzar, Ibas maupun Pramono Edhie Wibomo memberi bantuan uang kepada pengurus mesjid yang diterima KH Achmad Aldjufri.

"Jangan dinilai dari jumlahnya tetapi ini merupakan rasa syukur dan terima kasih saya, yang hari ini dapat bertemu dengan warga di Kota Kendari ini," kata Pramono Wibowo.

Pewarta : oleh Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024