Kendari,  (Antara News) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edi Baskoro Susilo Bambang Yudhoyono alias Ibas, dijadwalkan menghadiri kegiatan pembekalan calon anggota legislatif (Caleg) Partai Demokrat se Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Sabtu besok.

Salah seorang Pengurus DPD Partai Demokrat Sultra, Sofyan Hadi di Kendari, Kamis mengatakan dalam pembekalan caleg Partai Demokrat se Sultra tersebut Ibas akan memberikan materi tentang ideologi partai.

"Ibas yang juga putra dari Presiden SBY itu merupakan salah sesorang kader Partai Demkorat yang memahami betul ideologi partai," katanya.

Makanya, ujarnya, DPD Demokrat Sultra berupaya menghadirkan Ibas dalam pembekalan caleg, sehingga para caleg Demokrat benar-benar mehamami ideologi partai ini.

Menurut dia, selain ideologi partai pada kegiatan pembekalan tersebut para caleg juga akan dibekali dengan berbagai pengetahuan, terutama pengetahuan tentang strategi merebut simpati rakyat.

"Strategi merebut simpati rakyat sangat penting diajarkan kepada seluruh caleg Partai Demokrat, sehingga saat terjun di tengah masyarakat bisa menarik simpati rakyat dan memilih caleg dari Demokrat," katanya.

Ia mengatakan, selain materi strategi memenangkan Pemilu legislatif 2014, caleg Partai Demokrat juga akan diberi berbagau pengetahuan terutama tentang wawasan kebangsaan dalam bingkai NKRI.

Dengan begitu ujarnya, ketika caleg yang bersangkutan terpilih menjadi wakil rakyat, benar-benar bisa memperjuangkan aspirasi rakyat sesuai dengan ideologi partai.

"Bagi Partai Demokrat, kepentingan rakyat dan keutuhan NKRI di atas kepentingan segala-galanya," katanya.

Menurut dia, Partai Demokrat Sultra pada Pemilu 2014 nanti berupaya mempertahankan tujuh kursi di DPRD Sultra dan dua kursi di DPR RI.

Sedangkan di DPRD tingkat kabupaten dan kota kata dia, Demokrat menargetkan perolehan kursi minimal lima kursi atau satu fraksi di setiap kabupaten/kota.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024