Kolaka (Antara News) - PT Antam Tbk UBPN Sultra memberi beasiswa kepada 50 mahasiswa Unversitas Sembilan Belas November (USN) Kabupaten Kolaka, kata HR & CSR Division Head PT Antam UBPN Sultra dr. Hakim.

"Sebagai perusahaan BUMN, Antam senantiasa bermitra dengan pemerintah dalam meningkatkan pendidikan melalui dana CSR, dengan memberikan bantuan beasiswa. Meski kondisi perusahaan tidak menguntungkan saat ini karena turunnya harga nikel dunia, tapi program beasiswa tetap dilaksanakan oleh perusahaan untuk meningkatkan SDM," kata Hakim di Kolaka, Kamis.

Hakim mengharapkan seleksi penerimaan beasiswa dari masyarakat kurang mampu yang dilakukan oleh pihak kampus khsusnya bagi mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Pomala yang memenuhi syarat.

"Dengan cara seleksi langsung maka subyektivitas ataupun dugaan adanya titipan bisa diminimalisir, sehingga nantinya bisa menelorkan Mahasiswa yang berprestasi dari keluarga kurang mampu," ungkap Hakim yang ikut melakukan seleksi penerimaan beasiswa di kampus USN.

Sementara Rektor USN Azhari memberi apreseasi kepada PT Antam yang tetap peduli dengan memberikan beasiswa kepada Mahasiswa, meski diketahui saat ini harga nikel turun. "Atas nama civitas kampus USN kami memberikan apresiasi kepada PT Antam yang peduli terhadap dunia pendidikan dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu," katanya.

Menurutnya setiap tahun PT Antam memberikan 50 beasiswa kepada mahasiswa dan itu dilakukan sejak tahun 2008, dan dari bantuan itu sudah banyak mahaiswa yang telah selesai melaksanakan bangku kuliah. "Dalam penerimaan beasiswa tahun ini dari Antam pihak kampus akan melakukan seleksi terbuka untuk memilih mahasiswa yang memang berhak mendapatkan beassiswa itu dari keluarga kurang mampu dan berprestasi," jelasnya.

Dalam seleksi penerimaan beasiswa itu jumlah mahasiswa yang mendaftar mencapai 114 orang yang diikuti dari berbagai fakultas yang ada di universitas itu.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024