Kendari (Antara News) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Tenggara bertekad merebut satu dari lima kursi DPR RI di daerah pemilihan Sultra pada pemilihan umum legislatif 2014 mendatang.

Tekad tersebut disampaikan Fungsionaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Sultra, La Ode Bariun di Kendari, Senin. "Salah seorang calon anggota DPR RI dari Nasdem di dapil Sultra, Ali Mazi sudah sangat dikenal masyarakat karena yang bersangkutan mantan gubernur di daerah ini," katanya.

Makanya ujar dia, jika seluruh pengurus dan partai kader bekerja keras merebut simpati rakyat, tekad merebut satu kursi di DPR RI, bisa terwujud.

Ia mengakui popularitas Ali Mazi menjadi gubernur pada masanya, belum tentu bisa menjadi jaminan untuk terpilih menjadi anggota DPR.

Namun jika semua pengurus dan kader partai bahu membahu merebut kembali simpati rakyat, merebut satu kursi DPR RI tidaklah terlalu sulit. "Saya kira dengan mencalonkan Ali Mazi di DPR RI, Partai Nasdem tidak terlalu sulit mendekati rakyat dan diyakinkan memilih Caleg DPR RI dari Partai Nasdem," katanya.

Bariun menyatakan, selain bertekad merebut satu kursi DPR RI dari lima kursi yang diperebutkan, Partai Nasdem Sultra juta berupaya meraih satu fraksi atau minimal 7 kursi di DPRD Provinsi Sultra dan satu fraksi di DPRD kabupaten/kota. "Insya Allah dengan kerja keras dan upaya yang sungguh-sungguh dari semua caleg dan kader partai, target merebut satu kursi DPR dan satu fraksi di DPRD provinsi dan masing-masing DPRD kabupaten/kota, bisa dicapai," katanya.

Sesuai keputusan KPU tentang penetapan daftar calon tetap (DCT) DPR RI, Partai Nasdem menempatkan Ali Mazi pada nomor urut 1.

Sedangkan Irawan Asman nomor urut 2, Israwan Amir Manab nomor urut 3, Meibi Marana nomor urut 4 dan H Ichlas Mappilawa nomor urut 5.

Pewarta : Oleh: Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024