Wangiwangi (Antara News) - Jajaran Polres Wakatobi mengamankan kunjungan Duta Besar Myanmar untuk Indonesia, U Min Lwin, ke Pulau Hoga, lokasi penyelaman di Kecamatan Kaledupa, Wakatobi, Sabtu.

Kepala Polisi Resor Wakatobi AKBP Hotlan Damanik di Pulau Hoga Sabtu mengatakan pihaknya melakukan pengamanan ekstra ketat kepada Dubes Myanmar, karena yang bersangkutan merupakan tamu kehormatan negara di daerah itu.

"Sesuai prosedur tetap pengamanan, tamu-tamu negara yang berkunjung di daerah harus mendapatkan pengamanan ketat," katanya tanpa menyebutkan jumlah personil yang dikerahkan mengamankan Dubes Myanmar tersebut.

Ia menambahkan, selain pengamanan terbuka, juga ada pengamanan tertutup yang disiagakan jajaran Polres Wakatobi. "Pengamanan seperti ini sudah menjadi standar dan prosedur tetap di kepolisian," katanya.

Di Pulau Hoga, Dubes Myanmar bersama rombongan disambut dengan tari-tarian adat setempat, Tari Lariangi, yang dimainkan para gadis. Tarian Lariangi, merupakan tarian adat masyarakat Wakatobi yang dipersembahkan kepada setiap tamu agung atau tamu-tamu kehormatan daerah.

Usai menyaksikan tari-tarian Lariangi, Dubes bersama sejumlah rombongan, melakukan penyelaman di perairan laut Pulau Hoga, bersama Bupati Wakatobi, Hugua dan Komandan Rayon Militer Wangiwangi, Kapten Inf Anton untuk  menikmakti keindahan alam bawah laut Pulau Hoga tersebut.

Pewarta : Oleh: Agus
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024