Kendari,  (Antara News) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menegaskan sekaligus menggaransi, mantan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi untuk merebut satu kursi di DPR-RI pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

"Kalau Ali Mazi tidak berhasil merebut satu kursi DPR-RI dari lima kursi yang diperebutkan, maka lebih baik meninggalkan daerah Sultra," kata Surya Paloh saat menghadiri Rapat Konsolidasi dan ramah tamah dengan Ketua umum DPP dan para ketua DPD dan DPC Nasdem se-Sultra di Kendari, Selasa.

Menurut Surya, untuk merebut kursi di DPR baik pusat, provinsi maupun DPR kabupaten kota tidak lah sulit sepanjang para pengurus untuk serius bekerja dengan menunjukkan militansi serta kesungguhan hati untuk membangun partai maupun bangsa dan negara.

Seorang Ali Mazi, kata dia, walaupun sudah meriajdi tokoh dan idola masyarakat Sultra tetapi tidak boleh diam dan sok hebat dihati masyarakat, tetapi harus tetap menjaga dan pandai mengambil simpati masyarakat.

"Walaupun mantan gubernur dan sudah berbuat yang terbaik bagi daerah, tetapi hal itu bukan menjadi jaminan dan ukuran untuk bisa meraih suara yang lebih besar," ujarnya.

Surya Paloh juga mewanti-wanti semua pengurus partai ntuk terus bekerja dan berjuang demi meraih suara pada Pemilu Legislatif 2014 dan tidak bekerja setengah-setengah.

"Komitmen kita bahwa sebagai partai baru harus menang dan menang yakni berada pada urutan satu, dua dan tiga. Kalaupun kalah setidaknya kita berada pada perolehan suara ketiga besar," katanya.

Dia juga mengingatkan para calon anggota legislatif (caleg) partai Nasdem yang telah lolos sebagai calon anggota DPR di semua tingkatan, untuk bekerja optimal dengan kesungguhkan hati, sehingga mampu meraih simpati dan dukungan masyarakat yang lebih besar.

"Kita harus Singsingkan lengan baju, pererat ikat pinggang, rapatkan barisan serta bangun solidaritas dengan rakyat maka kita menang pemilihan legislatif 2014 mendatang," ujarnya yang disambut teriakan harus menang oleh semua peserta yang ikut pada rapat konsolidasi itu.

Pada kesempatan terpisah, Ali Mazi mengatakan optimis untuk meraih minimal satu kursi DPR RI dari lima kursi yang diperebutkan dan di DPRD Provinsi kabupaten/kota bisa meraih masing-masing satu fraksi di DPRD.

Berdasarkan hasil penetapan KPU terhadap daftar calon tetap DCT pusat, partai Nasdem menempatkan Ali Mazi pada nomor urut I, kemudian nomor urut 2. Irawan Asman, nomor urut 3. Israwan Amir Manab, urut 4.Meibi Marana dan nomor urut 5.H Ichlas Mappilawa.

Kedatangan ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh di bumi Anoa Kota Kendari, juga didampingi pengurus pusat lainnya Ferry Mursyidan Baldan, Akbar Faisal dan beberapa pengurus lainnya.

Pewarta : Oleh: Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024