Kendari,  (Antara News) - Sebanyak 35 caleg Partai Keadilan Sejahtera Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, lolos verifikasi daftar calon tetap pada Pemilu 2014 yang tersebar pada lima daerah pemilihan (dapil) di 10 kecamatan.

Ketua KPU Kota Kendari Hayani Imbu, Minggu, mengatakan untuk dapil Kendari 1 (Kecamatan Kendari dan Kendari Barat) meloloskan 9 orang caleg dan tiga di antaranya caleg perempuan.

Adapun nama-nama caleg yang akan memperebutkan sembilan kursi DPRD tersebut yaitu 1.Abdul Azis Darise, SE 2.Wa Adiati, S.Pd 3.Syarifuddin, S.Pd 4.Fitri Yanti Rifai 5.Hamdin 6.Siti Asni,SE 7.Arham Rasyid,A.Md 8.Jon Edek dan urut 9.Muh.Ulhak,S.Pdi.

Dapil Kendari 2 (Kecamatan Poasia dan Abeli) calengnya sebanyak enam orang yang akan memperebutkan enam kursi DPRD yakni 1.Asmar Samaila, SE 2.H.Nuddin, A.Md 3.Naima 4.Dra.Asira 5. Kamrin dan urut 6.Djumrin dengan keterwakilan dua orang caleg perempuan.

Sedangkan dapil Kendari 3 (Kecamatan Baruga dan Kambu) yang memperebutkan lima kursi yakni 1.La Ode Sumaili,S.Pd 2.Hj Rostina Tarimana 3. Ir Juli Ahmad 4.Adam Salomo 5.Anita Sapriana,SH dengan keterwakilan perempuan dua orang caleg.

Begitu pula dengan dapil Kendari 4 (Kecamatan Kadia dan Wua-Wua) akan memperebutkan tujuh kursi DPRD kota yakni nomor urut 1.Sulkhani,S.Pd 2.Edy Gunadi 3.Sarida 4.Subhan,ST 5.Titiek Puspitawaty, A.Md 6.Hj Siti Marwah dan urut 7.Boyke Dewanto Raintung,S.Si.

Sementara dapil Kendari 5 yang meliputi kecamatan Mandonga dan Puuwatu menyedidiakan delapan kursi yakni nomor urut 1.Sulkarnain K,SE 2.H.Muh.Sawadi,SE 3.Hj Nursaidah 4.Syahrir,SH 5.Drs.H Aman labelo 6.Eka Putri Nesia Utami,SH 7.Wa Ida Gito dan 8.Azis Kaisman,SE dengan keterwakilan perempuan tiga orang caleg atau capaian 37,50 persen.

Penetapan DCT anggota DPRD Kota Kendari itu ditandatangani Ketua KPU Kota Kendari Hayani Imbu dan empat anggota KPU lainnya.

Pewarta : Oleh: Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024