Kendari,  (Antara News) - Mantan Wakil Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara (2005-2010) Subhan Tambera menyatakan optimis akan lolos menjadi salah satu calon legislatif (celeg) DPRD Provinsi periode 2014-2019 mendatang.

"Saya tidak mendahuli apa yang sudah digariskan Tuhan, tetapi dengan ucapan `Bismillahi Rahmanirahim` kursi perebutan untuk menjadi calon anggota DPRD pada Dapil II Provinsi (Bombana dan Konawe Selatan) akan bisa saya peroleh," katanya di Kendari, Jumat.

Pada acara ramahtama dan pamitan pergantian Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf AS Fadhila, Subhan yang juga ketua DPC Partai Golkar Bombana itu mengatakan, dengan ukuran pilkada saat dirinya mencalonkan sebagai Bupati Bombana 2010-2015, suara ril yang diperoleh saat itu mencapai lebih dari 45.000 suara sah.

Artinya bahwa dengan suara saya pernah diperoleh saat itu, untuk memuluskan menjadi salah satu calon legislatif pada Pemilu 2014 sudah dalam genggamannya.

"Kami tidak meremehkan caleg lainnya yang ikut bersaing dalam Dapil II Sultra itu, tetapi dengan suara rakyat di wilayah Bombana itu, sayarat seorang caleg provinsi dengan 10.000 suarah dianggap sudah tidak menjadi masalah baginya," ujarnya.

Caleg Golkar dengan nomor urut "5" di Dapil II Sultra itu kata Subhan, merupakan nomor favorit baginya karena saat dirinya maju pemenang suara kedua terbesar sebagai calon Bupati Bombana, memang nomor urut lima dari enam pasang calon bupati dan wakil bupati saat itu.

Keterangan dari KPU Sultra menyebutkan, Dapil II Sultra Bombana dan Konawe selatan, memperebutkan delapan kursi DPRD Sultra, atau berada lebih bisar perolehan kursi dibanding dengan dapil I Sultra Kota Kendari yang hanya menyediakan enam kursi.

Partai Golkar sendiri yang mengusung delapan caleg Provinsi di Dapil II itu bersain cukup ketat karena ada nama Surunuddin Dangga (mantan Ketua DPRD Konawe Selatan), Muddin Musa (anggota DPRD Sultra) dan Ny Suriani Imran (isteri Bupati Konawe Selatan yang juga masih menjadi anggota DPRD Sultra) hingga saat ini.

Pewarta : Oleh: Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024