Kolaka,  (Antara News) - PT.Antam Tbk menerima penghargaan Outstanding Company on Corporate Governance di ajang 9th Corporate Governance Asia Recognition Awards 2013 dan mendapat pengakuan Internasional di bidang Good Corporate Governance (GCG).

"Antam mendapat tiga penghargaan di dua event yang berbeda diantaranya mendapat penghargaan sebagai Asia Outstanding Company on Corporate Governance di ajang 9th Corporate Governance Asia Recognition Awards 2013 dan penghargaan sebagai perusahaan dengan dukungan manajemen IR Senior terbaik, dan Kepatuhan Terbaik pada Tata Kelola Perusahaan dari Alpha Southeast Asia 2013," kata Humas Antam Kolaka, Rusdan, Jumat.

Ketiga penghargaan tersebut lanjut dia diberikan berdasarkan hasil survei kepada sejumlah responden di sekitar Asia antara lain para investor, dana pensiun, hedge funds, broker saham dan obligasi, serta para analis.

"Ketiga penghargaan ini merupakan salah satu bukti dan pengakuan eksternal atas kesungguhan antam dalam implementasi GCG karena sebelumnya antam telah beberapa kali mendapatkan apresiasi dari pihak eksternal," ungkapnya.

Corporate Governance Asia Recognition Awards ini kata Rusdan, merupakan ajang internasional yang memberikan penghargaan kepada berbagai perusahaan yang telah mengimplementasikan Corporate Governance secara konsisten di negara-negara di Asia.

"Sedangkan Alpha Southeast Asia Magazine merupakan majalah bulanan di bidang investasi dengan fokus bidang perbankan dan pasar modal, yang diterbitkan untuk perusahaan investasi, aset, dan perusahaan pengelolaan dana di Asia," jelas Rusdan.

Rusdan juga menjelaskansSepanjang tahun 2012 antam telah menerima berbagai penghargaan di bidang GCG antara lain Strongest Adherence to Corporate Governance dari Alpha Southeast Asia Award 2012, Peringkat kedua kategori The Best GCG Implementation dari Anugerah Business Review Best Corporate Governance for Non Financial Sector, IICD Award 2012 dan Most Trusted Companies dari CGPI Award 2012.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024