Kendari (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari membenahi wajah ibu kota provinsi Sulawesi Tenggara  menjelang kedatangan tamu peserta peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang akan diselenggarakan pada 26-29 Juni 2013.

Wali Kota Kendari Asrun di Kendari, Kamis, telah menginstruksikan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkot Kendari untuk melakukan pembenahan sesuai tugas yang sudah ditetapkan masing-masing.

"Semua SKPD sudah diberikan tugas menata setiap titik lokasi untuk memudahkan koordinasi dalam pembenahan kawasan tersebut," katanya.

Sebagai daerah peraih Adipura, kata Asrun, pihaknya akan menunjukkan kepada peserta peringatan Harganas yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia bahwa Kendari memang layak disebut daerah Adipura.

"Kami melakukan pembenahan kota secara kontinyu, terutama masalah kebersihan kota. Bukan hanya karena saat penilaian Adipura kami membenahi wajah kota tetapi setiap saat," kata Asrun.

Pemerintah Kota Kendari siap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh tamu peserta peringatan Harganas sebagai bentuk dukungan kesuksesan kegiatan itu.

"Kami senang pemerintah pusat menunjuk Kota Kendari sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan ini, sehingga kami akan memberikan yang terbaik dalam hal pelayanan kepada setiap peserta," katanya.

Peringatan Harganas ke-20 dimulai 26-29 Juni 2013 di Kendari, dengan jadwal kegiatan, yakni Rabu (26/6) seminar nasional dan Gebyar Genre (Generasi Berencana), Kamis (27/6) pembukaan pameran gelar dagang di Lapangan eks-MTQ atau Alun-Alun Kota Kendari serta bazar pesta rakyat kuliner Sinonggi Kasuami Kabuto (Sikato) dan panggung hiburan di taman Kota Kendari.

Pada Jumat (28/6) senam bersama dilanjutkan gerak jalan keluarga sejahtera di taman Kota Kendari, bakti sosial donor darah, sunatan massal, operasi katarak gratis dan pelayanan KB di lapangan eks-MTQ, serta jamuan makan malam tamu-tamu VIP, Sabtu (29/6) acara puncak peringatan Harganas 2013 di lapangan eks-MTQ.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024