Mamuju (Antara Sulbar)- Perbaikan jembatan disepanjang jalur trans sulawesi antara Kabupaten Majene menuju Kabupaten Mamuju ibukota Provinsi Sulawesi Barat tampak dipercepat.

Pemantauan di Mamuju, Senin, tercatat 15 jembatan yang terletak disejumlah titik sepanjang jalur trans sulawesi antara Kabupaten Majene menuju Kabupaten Mamuju masih dalam tahap perbaikan.

Tampak besi jembatan itu masih sementara dibangun bersama dengan pengkrikilan jalan disekitar jembatan itu, sementara jembatan itu belum dibeton sama sekali untuk perampungan pekerjaannya.

Di sebelah jembatan yang  diperbaiki itu terdapat jembatan darurat yang dibangun bersama jembatan itu untuk menjadi jalur alternative kendaraan yang melintas disepanjang jalur trans sulawesi.

Perbaikan jembatan di sepanjang jalur trans Sulawesi itu dinilai warga menghambat jalur Trans Sulawesi sehingga warga meminta untuk dipercepat penyelesaiannya.

Selain jembatan, perbaikan gorong gorong di sepanjang trans sulawesi terdapat juga menghambat jalur trans sulawesi.

Warga berharap agar perbaikan jembatan dan gorong gorong maupun jalan rusak di jalur trans sulawesi kabupaten Majene segera dipercepat pemerintah sehingga pengendara lalu lintas di jalur Trans Sulawesi tidak lagi terhambat 

"Jalan itu harus segera dibuat mulus pemerintah karena ini satu-satunya jalan penghubung beberapa kabupaten wilayah barat Provinsi Sulbar yang berpenduduk 1.2 juta jiwa, untuk melangsungkan aktivitas ekonominya,"katanya.

Pewarta : Oleh M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024