Jakarta (Antara News) - Wakil Presiden Boediono menerima kunjungan mantan Perdana Menteri Korea Selatan Kim Suk Soo untuk membahas peningkatan kerja sama kedua negara yang selama ini berjalan baik.

"Saya datang ke Indonesia untuk menghadiri Forum Indonesia-Korea yang diadakan kemarin. Forum itu berjalan baik dan mematangkan arah kerja sama kedua negara," ujar Soo di Istana Wapres Jakarta, Jumat.

Forum Indonesia-Korea 2013 diadakan dalam rangka peringatan 40 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Korea Selatan, dengan tema, "Enhancing Indonesia-Korea Middle Power Partnership".

Wapres menyambut baik pelaksanaan Forum Indonesia-Korea dan optimis hubungan Indonesia dan Korea Selatan akan semakin kuat, karena didukung oleh hubungan yang telah terjalin dengan baik di bidang ekonomi maupun politik.

"Hubungan antara pemuda Indonesia dan Korea Selatan yang semakin dekat juga akan menjadi basis yang kuat," ucap Wapres.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Ketua Asosiasi Persahabatan Parlemen Indonesia - Korea Ahn Hong-Joon, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Young Sun, mantan Dubes Korea Selatan untuk Indonesia Lee Sun Jin, Presiden Korea Foundation Yu Hyun Seok, dan Profesor Ahn Chung Si dari Seoul National University.

Soo menjabat sebagai Perdana Menteri pada tahun 2002.

Pewarta : Oleh Ahmad Wijaya
Editor :
Copyright © ANTARA 2024