Kendari,  (Antara News) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara melakukan silaturahmi dan konsolidasi menjelang Pemilu 2014 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Kendari, Maidin Abdul Syaid, di Kendari, Selasa mengatakan, pertemuan itu sebagai langkah awal untuk memperkenalkan dirinya sejak mendapat amanah sebagai Ketua Gerindra Kendari 20 April lalu.

"Sebagai ketua baru, konsolidasi ini perlu guna menyusun kesamaan pemahaman dan sikap menghadapi Pemilu mendatang dengan target-target perolehan kursi di DPRD Kendari," katanya.

Berdasarkan kalkulasi kemampuan partai yang ada katanya, maka Gerindra Kendari memasang target lima kursi di DPRD Kendari untuk mengamankan satu fraksi.

"Lima kursi itu kita harapkan setiap daerah pemilihan (dapil) bisa meraih satu kursi," katanya.

Maidin juga mengatakan bahwa proses pergantian DPC Gerindra Kendari tidak akan mempengaruhi elektabilitas partai yang selama ini sudah dikenal luas oleh masyarakat.

"Karena itu, saya ingatkan seluruh kader, calon legislatif asal Gerindra agar mulai kerja keras, jangan tinggal diam tetapi harus aktif membangun komunikasi dengan masyarakat," katanya.

Untuk meraih itu katanya, maka semua kader dan caleg harus siap berkorban waktu, korban tenaga, korban finansial.

Hadir dalam konsolidasi itu seluruh pengurus DPC Gerindra Kendari, seluruh caleg asal Geringra Kendari dan simpatisan partai Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024