Kolaka,  (Antara News) - Memperingati hari bumi tahun 2013,PT.Antam UBPN Sultra melaksanakan kegiatan penanaman pohon sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap Lingkungan sekitar dan sekaligus merealisasikan target penanaman sebanyak 330.000 bibit pohon yang ditanam disekitar pantai harapan.

Business Unit Head PT. Antam UBPN Sultra Syafri Isman, menegaskan bahwa kegiatan penamanan pohon ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap Lingkungan, yang dirangkaikan dengan Hari Bumi 2013.

"Kegiatan tambang sangat bersinggungan dengan lingkungan, maka dari itu PT. Antam sangat konsen terhadap peremajaan Lingkungan," katanya.

Sebagai wujud kepedulian itu lanjut Syafri pihak perusahaan terus melaksanakan kegiatan penanaman pohon disekitar daerah pertambangan milik Antam dan pada tahun 2012, telah mereklamasi Lingkungan dari rencana 20 Ha.

"Dan terealisasi sekitar 22,16 Ha dengan menanam sekitar 330.000 pohon sementara realisasi dilapangan meningkat menjadi 335.383 pohon," ungkapnya.

Sementara untuk tahun 2013, lanjut dia akan melakukan reklamasi tambang sekitar 14 Ha namun hingga bulan maret sudah terealisasi sekitar 4,24 Ha dengan menanam sekitar 25.424 bibit pohon.

Direktur Utama PT Antam Tbk, Alwinsyah Lubis dalam aksi itu juga mengatakan kegiatan penanaman pohon ini merupakan upaya kita untuk memperbaiki Lingkungan.

"Dari total target penanaman pohon PT. Antam secara keseluruhan sekitar 1,5 juta bibit pohon, dimana Antam Pomalaa ditargetkan sekitar 330 ribuan pohon diharapkan bisa terealisasi dan memberikan nilai positif terhadap perbaikan Lingkungan di Kabupaten Kolaka," ungkapnya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024