Kolaka,  (Antara News) - Dihari terakhir penyerahan daftar calon sementara (DCS) ratusan simpatisan dan calon legislatif dan kader partai Gerindra memenuhi halaman kantor KPU setempat untuk menyerahkan DCS.

Para kader yang didominasi oleh kaum muda serta beberapa calon anggota legislatif dipimpin langsung ketua DPC Gerindra Kabupaten Kolaka, Yusnan Gultom bersama sekretarisnya, berjalan kaki dari sekretariat partai itu menuju kantor KPU yang jaraknya sekitar 500 meter.

"Hari ini kami datang ke kantor KPU untuk meyerahkan DCS bagi calon anggota DPRD dai partai Gerindra," kata Yusnan.

Sebelum memasuki halaman kantor KPU, ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kolaka, Faisal menggelar orasi dihadapan para simpatisan dengan memasang spanduk yang bertuliskan "Gerindra menang, Prabowo Presiden".

"Partai gerindra adalah partai kaum muda dan siap bertarung untuk memenangkan pemilu 2014 mendatang," katanya.

Menurutnya, tahun 2009 lalu partai Gerindra merupakan partai baru yang bisa bersaing dengan beberapa partai besar dan mampu mendudukkan kadernya di DPR RI.

"Begitu juga dengan DPRD baik provinsi maupun Kabupaten/kota, partai Gerindra punya keterwakilan diparlemen ," katanya sambil menyampaikan yel-yel.

Usai melakukan orasi pengurus partai berlambang kepala burung Garuda itu langsung menyerahkan berkas daftar calon sementara kepada anggota dan sekretariat KPU untuk dilakukan verifikasi berkas.

"Dengan ini kami menyerahkan berkas DCS partai Gerindra kepada KPU," kata Yusnan Gultom yang didampingi pengurus lainnya.

Sebelumnya Partai Golkar yang dipimpin ketuanya Umar Tebu, serta beberapa pengurus teras lainnya juga menyerahkan DCS kepada KPU disusul dengan Partai Demokrat yang diwakili sekretaris partai, Djabir.(Ant)

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024