Kendari (ANTARA News) - Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi akan ikut berebut kursi DPR RI pada pemilihan umum (Pemilu) legislatif tahun 2014.

Kepastian Ali Mazi ikut berebut kursi DPR RI tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Sultra, La Ode Bariun di Kendari, Selasa.

"Pak Ali Mazi sudah mendaftarkan diri jadi Caleg DPR di Partai Nasdem sejak pekan lalu. Insya Allah, masuknya beliau jadi caleg semakin menguatkan posisi partai ini untuk merebut dua kursi di DPR di Dapil Sultra," katanya.

Selain Ali Mazi, mantan kepala daerah yang akan ikut berkopentisi memperebutkan lima kursi DPR RI di Dapil Sultra juga terdapat nama Ridwan BAE (mantan bupati Muna), Amirul Tamim (mantan walikota Baubau), HLM Syafei Kahar (mantan bupati Buton) dan Lukman Abunawas (mantan bupati Konawe).

Ridwan yang saat ini menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Sultra dan Syafei Kahar, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buton akan menjadi Caleg Partai Golkar, Amirul Tamim melalui PPP dan Lukman Abunawas yang masa jabatannya sebagai bupati Konawe akan berakhir Maret 2013, melalui PAN.

"Masuknya mantan gubernur dan empat mantan bupati dan walikota tersebut menjadi caleg, akan bersaing untuk memperebutkan suara rakyat di Dapil Sultra untuk meraih tiket menuju kursi DPR semakin ketat," kata Bariun.

Apalagi, ujarnya, juga beberapa putra-putri terbaik Sultra seperti La Ode Ida (Wakil Ketua DPD RI) dan Ny Hj Tina Nur Alam (istri gubernur Sultra) juga sudah menyatakan diri akan menjadi caleg DPR RI melalui pintu PAN.

"Meskipun baru ikut Pemilu, Partai Nasdem sangat optimis bisa bersaing dengan putra-putri terbaik Sultra dari partai lain, meraih minimal satu kursi DPR RI," katanya, seraya menambahkan, caleg DPR RI yang diajukan Partai Nasdem seperti Ali Mazi, sudah sangat dikenal oleh masyarakat hingga ke pelosok desa.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024