Kendari (ANTARA News) - Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sulawesi Tenggara La Pili mengatakan keterwakilan kaum perempuan dalam partai politik itu sudah mencukupi, baik di tingkat provinsi maupun pengurus di kabupaten atau kota.

"Di partai PKS, kader perempuan yang masuk dalam partai politik cukup banyak, sehingga tidak menjadi kendala saat dimana ditentukannya verifikasi faktual partai peserta pemilu oleh KPU," katanya di Kendari, Senin.

Tanpa menyebut jumlah keseluruhan kaum perempuan yang sudah masuk dalam daftar pengurus partai berlambang bulan sabit dan untaian padi tegak lurus itu, namun menurut La Pili, sambil menunggu keputusan KPU terkait verikasi partai peserta pemilu, pengurus partai di daerah sudah siap.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sultra itu, kader kaum perempuan di Sultra yang masuk dalam pengurus partai cukup banyak sehingga tidak menjadi masalah, di saat dilakukannya verifikasi faktual peserta pemilu 2014.

"Dari dulu hingga sekarang, keterwakilan kaum hawa masuk dalam jajaran pengurus maupun sebagai simpatisan di PKS cukup banyak, hanya saja yang lolos dalam merebut kursi sebagai anggota DPRD di provinsi maupun di kabupaten/ kota masih sedikit," katanya.

Namun dirinya yakin, pada pemilu 2014 kehadiran kaum perempuan dalam perebutan kursi di DPR tidak lagi dipandang sebelah mata, karena kader-kader partai dari kaum wanita di Sultra di internal PKS sudah cukup banyak dan diperhitungkan banyak orang.

Terkait target perolehan kursi di DPRD pada pemilu 2014, La pili mengatakan, optimis bisa melebih dari perolehan kursi yang ada saat ini.

"Saya tidak mengandai-andai. Kalau kursi di DPRD Provinsi saat ini mencapai lima kursi, maka kita berharap di Pemilu Legislatif 2014 bisa melebihi kursi yang ada saat ini," kata La Pili. (Ant).

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024