Kendari (ANTARA News) - Ratusan pelajar di Kota Kendari, Rabu petang, menggelar pawai ta`ruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1434 Hijriyah.

Para pelajar sekolah yang bernaung di bawah Kementerian Agama itu antara lain Madrasah Aliah Negeri, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Iftidaiyah, melakukan pawai taruf mulai star dari MAN 1 Kendari mengikuti rute hingga melewati Kanwil Kementerian Agama Sultra untuk memberikan penghormatan kepada Kepala Kanwil Kemenag Sultra, H Muhlis A. Mahmud, selanjutnya mengikuti rute hingga finish kembali di MAN 1 Kendari.

Para siswa yang membawa spanduk tersebut juga mengumandangkan shalawat dan tahmid sambil mengingatkan kepada masyarakat untuk bersyariat.

Menariknya, sebagian barisan para pelajar itu, ada yang menggunakan pakaian muslim dan pakaian khas daerah, serta sebagian besar menggunakan pakaian seragam sekolah masing-masing.

Salah seorang siswa peserta pawai, Irma mengatakan, pawai taruf ini sudah sering dilakukan oleh seluruh madrasah di Kendari dalam menjelang peringatan tahun baru Islam.

"Kesempatan ini kami gunakan untuk memperlihatkan dan mengajak masyarakat berta`ruf di tahun baru Islam," kata Irma.

Kegiatan pawai ta`ruf yang diawali dengan barisan drum band MAN 1 Kendari itu sempat memacetkan jalan raya Ahmad Yani yang merupakan bagian rute dari pawai tersebut. (Ant).

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024