Kendari (ANTARA News) - Terpidana yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan Kendari di Sulewesi Tenggara (Sultra) mensponsori kejuaraan futsal.

Ketua Panitia Kejuaraan Lapas Cup Kendari, Yani Muluk di Kendari, Senin, mengatakan iven tersebut diikuti 11 tim, termasuk pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Lapas Kendari.

"Kegiatan ini penting bagi nara pidana maupun pegawai lapas sebagai sarana menjalin kebersamaan. Juga menjaga kebugaran nara pidana sehingga selalu sehat," kata Yani.

Pertandingan futsal yang sumber dananya dari warga binaan akan berlangsung sampai akhir November dengan sistem kompetisi penuh.

Narapida Ulli (43) mengatakan tidak ada perbedaan status di antara warga Lapas Kendari.

"Namanya narapidana sama. Tidak ada mantan penjabat, tidak ada narapidana narkoba atau koruptor. Semua sama," kata Ulli terpidana narkoba.

Kepala Lapas Kendari Muslimin mengatakan berbagai kegiatan diselenggarakan di lapas Kendari sebagai upaya pembinaan terhadap nara pidana.

"Lapas menyambut baik inisiatif nara pidana menggelar kejuaraan futsal. Kegiatan ini sifatnya positif baik untuk warga binaan maupun pegawai lapas," katanya. (Ant).

Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024