Kendari (ANTARA News) - Wali Kota Kendari, Asrun mengajak seluruh elemen masyarakat setempat untuk membangun Kota Kendari ke arah yang lebih baik.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin mengajak seluruh elemen daerah ini, termasuk mantan calon wali kota dan wakil wali kota untuk bersama-sama memikirkan, membangun kota kita ini," kata Asrun, pada acara ramah tamah pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari periode 2012-2017 di Taman Bertakwa Kendari, Rabu malam.

Asrun yang terpilih kembali bersama pasanganny Musaddar Mappasomba mengatakan, Pilkada bukan ajang perlombaan, tetapi hanya wadah penyaluran aspirasi dalam menentukan pemimpin yang mendapatkan kepercayaan lebih besar dari masyarakat.

"Pada intinya semua kandidat yang maju bertarung pada Pilkada Kota Kendari 7 Juli lalu, ingin membangun Kota Kendari, sehingga pada kesempatan ini saya mengharapkan dukungan semua pihak untuk mendukung program saya pada periode kedua ini," katanya.

Asrun juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat, kepada aparat keamanan, kepada partai politik pendukung, KPU dan Panwas yang sudah bekerja keras menyelenggarakan Pilkada kota Kendari.

"Sekali lagi saya katakan bahwa Pilkada adalah proses demokrasi, dan bukan ajang pertandingan. Ini hanya ajang pemilihan dan semua itu telah berakhir, sehingga sekarang saya mengajak semua untuk bersatu merapatkan barisan dan bahu membahu membangun Kota Kendari," katanya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Nur Alam mengatakan, keteladanan Wali Kota Kendari, Asrun bersama wakilnya Musaddar Mappasomba selama memimpin periode pertama, menjadi kekuatan besar sehingga mampu menjadi pemenang kembali untuk wali kota dan wakil wali kota periode kedua saat ini.

"Keteladanan yang bisa dilhat masyarakat selama ini karena pasangan ini adalah pasangan ideal, pasangan harmonis, tidak pernah ada gesekan selama menjabat periode pertama. Mereka adalah pasangan serasi sehingga masyarakat kembali memberikan kepercayaan untuk memimpin Kota Kendari," katanya.

Gubernur juga menilai beberapa keberhasilan pemerintahan pasangan Asrun-Musadar pada periode pertama, di antaranya mampu meraih piala pengharagaan Adipura selama empat tahun berturut-turut, dan pembangunan jalan di Kota Kendari hampir seluruhnya teraspal.

Beberapa program lain yang digalakkan pemerintahan Asrun-Musaddar adalah program persaudaraan madani yakni orang yang mampu ekonominya (kaya-red) mempersaudarakan warga yang kurang mampu ekonominya (miskin-red), di samping program keryakyatan lainnya.

Acara ramah tamah yang dihadiri seluruh unsur pemerintahan lingkup Kota Kendari dan masyarakat umum itu disemarakkan dengan hiburan dari artis ibu kota, Vicky Shu. (Ant).

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024