Kendari, 20/9 (ANTARA) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindera) secara tegas menyatakan bahwa tetap solid mendukung pasangan Nur Alam-Saleh Lasata (NUSA) pada pemilihan Gubernur (Pilgub) SUltra yang akan digelar 4 November 2012.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindera Sultra, Ahmad Rifai Budiman, di Kendari, Kamis, mengatakan, seluruh jajaran partai hingga organisasi sayap dari Gerindera saat ini sudah mulai bekerja untuk kemenangan pasangan Nur Alam-Saleh Lasata.

"Mesin partai politik sudah mulai bekerja untuk memenangkan Nur Alam, sehingga tidak perlu diragukan dukungan tersebut," katanya.

Hal itu diungkapkan Ahmad Rifai, menyusul adanya isu yang berkembang bahwa Gerindera akan mengalihkan dukungan kepada pasangan cagub dan cawagub lainnya.

"Saat kami mendaftarkan pasangan Nur Alam-Saleh Lasata di KPU SUltra 30 Agustus lalu, kami sudah membawa rekomendasi dukungan dari DPP Gerindera," katanya.

Ia mengatakan, Gerindera bersama beberapa partai pemilik kursi di DPRD Sultra mendukung Nur Alam-Saleh Lasata untuk tampil kembali pada Pilgub Sultra untuk periode kedua.

Partai pendukung Nur Alam-Saleh Lasata adalah PAN, PKS, Partai Demokrat, PDIP, PKB, PBB, PKPI dan Partai Gerindera.

Selain Nur Alam-Saleh Lasata, pasangan lain yang akan tampil pada Pilgub Sultra tahun ini adalah Ali Mazi-Wuata Saranani, Ridwan BAE-Haerul Saleh, Buhari Matta-Amirul Tamim dan Sabaruddin Labamba-Muammad Kasir. (ANT).

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024