Kolaka (ANTARA News) - Dua unit Badan Usaha Milik Negara yakni PT Antam Tbk Unit Pengembangan Bisnis Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama PT Wika bekerjasama melakukan penanaman pohon bakau di pesisir pantai 'Harapan' Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka.

Human Relation & CSR Division Head PT Antam Guntur Tjora di Kolaka, Rabu, mengatakan, PT Antam dan PT Wika merupakan dua BUMN yang berkomitmen untuk terus berupaya melestarikan lingkungan.

"Kegiatan bersama ini merupakan wujud kepedulian terhadap pelestarian lingkungan dan alam yang merupakan bagian dari program CSR," katanya.

Menurut dia, sinergitas antara PT Antam dengan PT Wika dalam mendukung pelestarian lingkungan di wilayah pertambangan itu dengan menanam bibit bakau sebanyak 2.000 pohon.

"Luas area yang ditanami juga sekitar 2.000 meter persegi," kata Guntur.

Manager Project PT Wika,Agus Purwono mengatakan, kegiatan penanaman pohon itu merupakan sinergitas BUMN antara Antam dan Wika, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di wilayah Pomalaa, yang merupakan lokasi operasional kedua perusahaan itu.

"Penanaman pohon mangrove ini dilakukan untuk kelestarian lingkungan dan kelangsungan hidup yang nantinya dinikmati oleh anak dan cucu kita," katanya.

Menurut Agus, PT Antam dan PT Wika tidak hanya bekerjasama dalam hal pembangunan, tetapi kedua perusahaan itu juga peduli terhadap pelestarian lingkungan khususnya di wilayah sekitar perusahaan.

"Kegiatan penanaman pohon bakau ini diharapkan bisa menjadi contoh kepada perusahaan lainnya," ujarnya.  (ANT).

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024