Kendari (ANTARA News) - Pemerintah Kota Kendari akan menggelar pasar murah pekan depan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah di daerah itu dalam menghadapi bulan Ramadhan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Kendari Syam Alam di Kendari, Kamis, mengatakan pasar murah Ramadhan itu akan dimulai 25 Juli 2012.

"Dengan pasar murah itu diharapkan harga kebutuhan pangan di Kendari tetap stabil, karena selama bulan puasa konsumsi masyarakat meningkat," kata Syam Alam.

Lokasi pasar murah Ramadhan itu akan dilaksanakan di Kecamatan Puuwatu selanjutnya akan bergilir hingga 10 kecamatan di daerah itu.

"Pasar murah Ramadhan ini akan dilaksanakan pada 10 titik dan dimulai dari Kecamatan Puuwatu, setelah itu digilir ke semua kecamatan yang jadwalnya akan disesuaikan kemudian," katanya.

Di kota Kendari terdapat sepuluh kecamatan yakni Puwatu, Mandonga, Kendari, Kendari Barat, Kadia, Wuawua, Baruga, Kambu, Poasia dan Abeli.

Menurutnya, pasar murah tersebut nantinya akan menjual sembilan bahan pokok dengan melibatkan distributor di Kota Kendari.

Komoditas yang dijual di pasar murah itu, katanya, antara lain beras, terigu, gula pasir, minyak goreng dan telur. Masyarakat bisa membeli paket bahan pokok itu dengan harga terjangkau.

"Pengunjung pasar murah ini nantinya akan dibatasi dengan kupon khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah, sementara bagi warga yang tidak menggunakan kupon, bebas untuk berbelanja. Yang mendapatkan kupon akan mendapatkan potongan khusus," katanya. (ANT).

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024