Kendari (ANTARA News) - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dijadwalkan membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) X tahun 2012 di Lapangan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Kendari, Selasa (3/7) malam.

"Konfirmasi yang kami dapatkan sampai Minggu siang ini adalah bahwa Menko Kesra yang akan membuka Pesparawi X," kata Ketua Panitia Daerah Pesparawi X Vence Samuel Tumanan di Kendari, Minggu.

Semula, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan membuka Pesparawi ini sedangkan penutupannya oleh Wapres Boediono, namun kemudian berubah karena kesibukan Kepala Negara.

Vence menegaskan bahwa pihaknya sudah siap menggelar kegiatan kerohanian tiga tahunan tersebut yang akan berlangsung 3 smapai 9 Juli 2012.

Sedikitnya 5.400 anggota delegasi dari 33 provinsi di Indonesia dipastikan hadir dan hingga Minggu siang sudah tiba lebih dari 3.000 orang.

Upacara pembukaan akan diawali dengan ibadah bersama seluruh kontingen pada Selasa petang (3/7), dilanjutkan upacara pembukaan yang akan diisi dengan tari-tarian kolosal dari para penari di Kota Kendari.

Pesparawi ini juga akan menggelar seminar dan workshop Pesparawi Nasional serta Musyawarah Nasional Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN) dan penanaman pohon pesparawi serta pameran dan promosi pembangunan daerah Sulawesi Tenggara.

Khusus perlombaan, Vence mengemukakan, ada 11 nomor lomba yakni paduan suara (PS) Anak, PS Pemuda/Remaja Putra, PS Pemuda/Remaja Putri, PS Pria, PS Wanita, PS Dewasa Campuran, Solo Anak, Solo Dewasa Putra, Solo Dewasa Putri, Solo Remaja Putri dan Solo Remaja Putra, serta Vocal Grup dan Lagu Etnik.

Pewarta : Rolex Malaha
Editor :
Copyright © ANTARA 2024