Kendari (ANTARA News) - Pengurus sepak takraw Sulawesi Tenggara (sultra) menyiapkan skuad terbaik menghadapi kejuaraan nasional putri Piala Kartini yang akan digelar di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua Pengprov PSTI Sultra Syamsul Ibrahim di Kendari, Sabtu, mengatakan tidak ada persiapan khusus menyambut Piala Kartini karena para atlet tetap menjalani latihan rutin.

"Atlet dan pelatih rutin menjalankan program latihan. Tidak berarti nanti ada kejuaraan yang akan diikuti baru berlatih," kata Syamsul.

Kejurnas Piala Kartini merupakan iven strategis untuk mengukur perkembangan kemapuan atlet karena akan diikuti klub terbaik utusan se-Indonesia.

Bahkan, Piala Kartini diproyeksi menjadi ajang ujicoba bagi para atlet putri menyambut pesta olahraga PON XVIII yang akan berlangsung 9-20 September 2012 di Pekanbaru, Riau.

Syamsul menambahkan PSTI Sultra merekomendasikan PSTI Kota Kendari untuk mengikuti Kejurnas Piala Kartini yang akan digelar di Kabupaten Sigi, Sulteng 13-21 April 2012 mendatang.

Pelatih sepak takraw Sultra Heriansyah mengatakan setiap saat para atlet siap berkempetisi karena kontinyu menjalani latihan tanpa harus menghadapi kejuaraan.

"Kesalahan bagi atlet kalau berlatih setelah ada kejuaraan. Juga pelatih bersalah besar kalau muncul di lapangan setelah ada kejuaraan," kata Heriansyah. (Ant).

Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024