Kendari (ANTARA News) - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulawesi Tenggara, Nur Alam melantik Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari periode 2012-2016, yang diketuai Asrun dan sekretaris Lukman Mbuko.

Acara pelantikan pengurus DPD PAN Kota Kendari yang berlangsung di Gedung Pemuda Kendari, Minggu, dihadiri  Ketua DPP PAN, Rosalina Rasydin dan ribuan kader dan simpatisan PAN Kota Kendari.

Ketua DPW PAN yang juga Gubernur Sultra, Nur Alam optimistis dengan struktur kepengurusan DPD PAN Kota Kendari yang dilantik tersebut, partai berlambang sinar matahari berwarna putih itu akan menjadi partai yang besar di ibu kota provinsi itu.

"Saya yakin dengan struktur kepengurusan PAN Kota Kendari, partai ini tidak sekedar membumi, tetapi partai ini akan menjadi sentrum konsolidasi di Sultra," katanya.

Menurut Nur Alam, kader PAN harus menjadi corong masyarakat yang cerdas dan selalu memberikan pemikiran yang konstruktif terhadap pemerintah dalam membangun daerah ini untuk kesejahteraan masyarakat.

"Selaku Ketua DPW PAN Sultra, saya berpesan kepada pengurus DPD PAN Kendari yang baru, agar mampu meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kota Kendari pada pilcaleg 2014. Kalau saat ini jumlah kursi PAN hanya lima di DPRD Kendari, maka ke depan harus bisa minimal dua kali lipat," katanya.

Ketua DPD PAN Kota Kendari yang juga Wali Kota Kendari, Asrun mengatakan, dirinya yang dipercayakan sebagai ketua partai tersebut, tidak ubahnya hanya sebagai pimpinan kafilah.

"Tidak akan ada artinya saya tanpa dukungan dari seluruh pengurus dan kader PAN yang ada di daerah ini, oleh karena itu, kita harus menanamkan tekad untuk lebih membesarkan partai ini dari kondisi saat sekarang," ujarnya.

Menurut Asrun, agar partai ini bisa besar, maka harus bisa memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) wali kota Kendari yang akan digelar 7 Juli 2012, serta memenangkan pilkada gubernur Sultra yang akan dihelat akhir tahun ini.

Asrun mengatakann, kader PAN harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

"Kita harus bisa membangun kesejahteraan masyarakat melalui jembatan PAN, dengan cara berprilaku tidak mementingkan kepentingan pribadi, tetapi harus menanamkan kepedulian untuk memberi dan membantu kepada sesama dengan tulus dan ikhlas," ujarnya.(Ant).

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024