Kolaka (ANTARA News) - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bekerja sama dengan Dandim 1412 Kolaka,Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan sosial donor darah, 7 Desember mendatang.

Kegiatan sosial itu dalam menyambut hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-40, kata Ketua Korpri Kolaka Ahmad Safei yang juga ketua PMI sebelum upacara HUT Korpri Selasa.

Bupati Kolaka Buhari Matta di hadapan peserta upacara saat membacakan sambutan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, kurun waktu empat Dasawarsa, korpri telah menunjukkan peran dan tanggung jawab yang besar dalam tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Korpri telah menetapkan pembinaan bagi para anggotanya baik dalam pelaksanaan tugas pemerintahan maupun tugas tugas lainnya sesuai dengan amanat undang undang.

"Kini adalah saat yang tepat untuk meningkatkan pembinaan jiwa korpri dalam kebhinekaan, karena jiwa Korpri adalah jiwa dan semangat warga bangsa yang majemuk." katanya

Jiwa Korpri, kata Buhari Matta adalah jiwa yang mengemban amanah untuk memberikan pelayanan baik kepada masyarakat, dan jiwa Korpri adalah jiwa pengabdian tampa membeda-bedakan dan asal-usul agama, etnis serta budaya.

Selain itu juga menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada seluruh anggota korpri, yakni menyukseskan seluruh agenda percepatan pembangunan menuju tercapainya Indonesia sebagai negara maju.

Selain itu menyikapi secara responsif dan konstruktf berbagai kritik dari masyarakat dengan melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta pelayanan birokrasi yang makin murah, makin cepat dan makin mudah.

Mewujudkan tata pemerintahan yang baik membangun budaya birokrasi yang kridibel dan akuntabel. Melaksanakan tugas dengan pengabdian secara penuh tanggung jawab, jangan kecewakan rakyat bekerjalah segiat mungkin dengan penuh disiplin dan kedepankan tanggung jawab dengan semangat untuk berbuat yang terbaik.

Dalam menyikapi pemilihan kepala daerah di berbagai daerah tahun 2012 mendatang anggota korpri bertindak profesional dengan memegang teguh komitmen Netralitas, hindarkan semua politik praktis .

Serangkain peringatan HUT Kopri ke-40 di Kabupaten Kolaka dilaksanakan di antaranya penyerahan bantuan kepedulian kepada 14 orang anggota Kopri golongan I dan II Lingkup Pemkab Kolaka yang diserahkan Bupati Kolaka Drs H Buhari Matta. (Ant).

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024