Polman, Sulbar, 5/10 (ANTARA) - DPD II Partai Golkar Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menepis dugaan pengurus dan kadernya tidak loyal pada keputusan DPP dalam mendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh-Aladin S Mengga (AAS-Aladin)

Ketua DPD II Golkar Polman, Ibrahim Masdar di Polman, Rabu, mengatakan, pihaknya tetap mendukung pasangan AAS-Aladin sebagai cagub-cawagub Sulbar dengan urut dua pada Pilkada Sulbar sesuai keputusan DPP Partai Golkar yang merekomendasikan dukungannya kepada AAS.

"Untuk itu saya meminta kepada seluruh kader Partai Golkar yang berada di Polman baik di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga tingkat desa dan kelurahan untuk tetap memaksimalkan dukungannya kepada pasangan AAS-Aladin pada pilkada Sulbar," imbau adik dari salah satu Cagub Sulbar ini.

Dia mengaku, meskipun saudara kandungnya merupakan salah satu Cagub Sulbar, namun sebagai keder dan pimpinan partai di Polman, harus tetap mengikuti intruksi partainya dengan mendukung pasangan lain sebagai bentuk loyalitas terhadap partai.

Dikatakan, hal tersebut tidak berarti memutus tali silaturahmi antara saudaranya. Namun, terkait masalah sikap politik tidak ada kompromi untuk tetap mendukung lawan politik, sekalipun itu adalah saudara kandung sendiri.

Pernyataan tersebut untuk menampik isu yang beredar di kalangan politikus Polman maupun Sulbar yang menyatakan bahwa, meskipun Ibrahim berada pada Partai Golkar sebagai Ketua DPD II Polman, namun secara pribadi mendukung salah satu pasangan calon lainnya karena mememiliki kekerabatan yang sangat erat.

Selain itu, beredar isu bahwa, dengan posisinya sebagai Ketua DPD, ia telah memerintahkan seluruh kader Partai Golkar untuk tetap mendukung pasangan lain sehingga, DPD II Golkar Polman dianggap tidak mengikuti intruksi DPP.

Namun, seluruh isu tersebut langsung diklarifikasi sendiri oleh Ibrahim di hadapan beberapa kader dan pendukungnya dengan mengintruksikan untuk memenangkan pasangan AAS-Aladin pada pilkada Sulbar.

"Saya tidak perlu banyak berbicara, saya hanya menyampaikan dan menginstruksikan kepada seluruh kader untuk tetap loyal terhadap instruksi DPP maupun DPD I Sulbar," ucapnya. (Ant)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024