Gorontalo,   (ANTARA News) - Satu orang calon jamaah haji dari kloter  Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Gorontalo, mengundurkan diri sebelum pemberangkatan dilakukan.

Gubernur Gorontalo, Gusnar Ismail, Senin, mengatakan, mundurnya seorang calon haji bernama, Fatma Biki  tersebut, karena dalam keadaan hamil muda.

"Kami berupaya menyeleksi secara ketat seluruh kesehatan jamaah yang akan berangkat, dan sejauh ini baru satu orang yang tidak diberangkatkan," ujarnya.

Sementara itu, kloter dua yang berjumlah 360 calon haji telah diberangkatkan pada Sabtu dan Minggu dini hari (1-2/10).

Sedangkan calon haji kloter tiga dengan jumlah yang sama juga telah memasuki asrama haji Kota Gorontalo pada Minggu pagi.

Kloter tiga akan  diberangkatkan dalam beberapa rombongan dari Bandara Jalaluddin pada Senin pukul 02.00 wita dan 04.00 wita.

Selain itu, masih ada dua kloter lagi yakni kloter empat berjumlah 160 orang dan kloter tambahan sebanyak 151 orang.

Calon haji asal Gorontalo akan melakukan transit terlebih dahulu di Makassar, Sulawesi Selatan sebelum berangkat langsung menuju tanah suci Mekah.

Pemerintah Provinsi Gorontalo sendiri berupaya menaikkan status dari Embarkasi Haji Antara  menjadi embarkasi penuh, untuk melayani para peserta ibadah haji di daerah tersebut.

"Kami optimis embarkasi penuh akan terealisasi pada tahun 2012 mendatang, karena persiapannya sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir," tambahnya (Ant)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024