Kendari (ANTARA News) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan safari Ramadhan 1432 Hijriyah di beberapa masjid di Kabupaten Konawe Selatan.

Tim safari Ramadhan DPRD Sultra ini diketuai wakil Ketua DPRD Sultra La Pili, sekaligus bertindak sebagai penceramah pada setiap masjid yang dikunjungi.

Pada malam ke-14 Ramadhan 1432 Hijriyah, tim safari DPRD Sultra melakukan tarawih berjamaah di masjid Nurul Iman Kelurahan Punggaluku Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan.

Dalam caramah tarawih kali ini, La Pili, mengangkat judul "Meraih Kemuliaan dengan Anamah". La Pili mengajak jamaah senantiasa memegang amanah yang telah digariskan Tuhan kepada umatnya.

"Saya ingin mengajak semua jamaah agar bisa meraih derajat kemuliaan dengan amanah yang diberikan Tuhan kepada kita," kata La Pili di depan sekitar 1.000 jamaah masjid.

Ia mengatakan, salah satu amanah yang diberikan adalah tauhid, yakni mengaku Keesaan Tuhan. Jangan sampai kecintaan manusia kepada harta, anak, wanita dan kerabatan melebihi kecintaannya kepada Tuhan.

"Saya juga mengimbau jamaah selalu memelihara amanah anggota tubuh, anamah ilmu, memelihara amanah terhadap keluarga, amanah sosial dan amanah majelis taklim sehingga kemuliaan itu bisa diraih," katanya.

Dalam kesempatan itu, La Pili memberi sumbangan pribadi kepada pengurus masjid tersebut berupa karpet sebanyak dua bal yang diterima langsung imam masjid Nurul Iman Punggaluku.

Dalam safari Ramadhan malam sebelumnya di masjid Raya Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan, La Pili juga memberi sumbangan 20 zak semen untuk rehab masjid tersebut yang diterima imam masjid itu.

"Harapan saya, bantuan ini tidak dilihat dari besaran nilainya, tetapi sebagai bentuk kepedulian saya selaku anggota DPRD terhadap pengembangan dan pemakmuran setiap masjid," katanya.

Menurut La Pili, safari selanjutnya pada malam ke-15 Ramadhan, akan dilakukan di masjid Raya Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Kendari Kota Kendari. (Ant).

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024