Kendari (ANTARA News) - Atlet sepak takraw pelajar Sulawesi Tenggara (Sultra) mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan nasional pelajar yang akan digelar di Kabupaten Konawe.

"Awalnya kejurnas sepak takraw pelajar direncanakan digelar Agustus 2011, namun karena bertepatan dengan bulan puasa, diundur sampai September mendatang," kata Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra Arifin L Godo di Kendari Selasa.

Bagi tuan rumah tidak ada masalah dengan penundaan kejurnas sepak takraw pelajar, bahkan membuka kesempatan untuk mematangkan persiapan teknis maupun atlet yang akan berlaga.

"Penundaan telah diketahui peserta tingkat provinsi se-Indonesia berdasarkan surat dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI sehingga dipastikan tidak ada masalah," katanya.

Tantangan merebut gelar juara pada kompetisi yang akan diikuti petakraw pelajar potensial, antara lain Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Gorontalo cukup berat karena semua peserta bertekad meraih yang terbaik.

Namun demikian, para atlet Sultra tidak dibebani target juara, tetapi diharapkan serius berlatih untuk menampilkan permainan terbaik.

"Atlet membutuhkan pengalaman bertanding sebagai modal kepercayaan diri menghadapi kejuaraan yang lebih bergengsi," katanya.

Oleh karena itu, para pelatih merekrut atlet berbakat sebagai jaminan regenerasi atlet secara berkesinambungan.

"Atlet pelajar Sultra harus aktif diikutkan pada kejuaraan skala regional maupun nasional sebagai ajang mengukur kemampuan atlet," katanya.

(S032)



NNNN


Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024