Film "Hit & Run" nominator Pekan Film Laga Internasional Jackie Chan

Film "Hit & Run" nominator Pekan Film Laga Internasional Jackie Chan

Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun (keempat dari kiri) didampingi Chief Commercial Officer Nanyang Bridge Media Nova Tentunata (ketiga dari kiri) berpose bersama para pendukung film 'Hit & Run' di ajang 'The Jackie Chan International Action Film Week' di Datong, China

Datong, China (ANTARA) - Film "Hit & Run" mengharumkan nama Indonesia di ajang bergengsi "The 5th Jackie Chan International Action Film Week" di Datong, China, pada 21-27 Juli 2019.

Film bergenre "action comedy" yang diproduksi oleh Screenplay Films dan dibintangi oleh Joe Taslim, Tatjana Saphira, dan Yayan Ruhian itu berhasil masuk dalam daftar 10 Film Laga Terbaik pada ajang yang digelar di Ibu Kota Provinsi Shanxi tersebut.

"Saya sangat terharu dan bangga saat diberitahu panitia bahwa film Indonesia 'Hit & Run' karya anak bangsa terseleksi dan masuk 10 besar film 'action' terbaik di antara 152 film dari 36 negara," kata Duta Besar RI untuk China merangkap Mongolia Djauhari Oratmangun yang berkesempatan menghadiri acara paling bergengsi untuk insan film laga internasional tersebut.

Hadir juga di ajang tersebut, Chief Commercial Officer Nanyang Bridge Media, Nova Tentunata, bersama dengan para pendukung film itu.

"Saya juga ingin menyampaikan apresiasi saya kepada Nanyang Bridge Media yang selama ini aktif mempromosikan dan mendistribusikan film Indonesia di Tiongkok. Tiongkok adalah market yang unik. Oleh karena itu perlu sekali perusahaan yang mengenal betul Tiongkok dan Indonesia bukan hanya dalam segi berbisnis tetapi juga budayanya," tambah Dubes.

"Jackie Chan International Action Film Week" telah memasuki tahun ke lima dan digagas oleh Jackie Chan, sang legenda laga yang bertujuan untuk memberikan pengakuan kepada para insan film laga yang telah mempromosikan dan mengembangkan industri film laga.

Partisipasi film Indonesia serta prestasi yang diraih dalam ajang bergengsi seperti ini merupakan pintu menuju pasar global pada umumnya, dan pasar China pada khususnya mengingat negara berpenduduk terbanyak di dunia itu saat ini memiliki 60.000 layar bioskop komersial.

Kedutaan Besar RI di Beijing dan Nanyang Bridge Media akan terus giat dalam membawa film Indonesia ke pasar China.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024