CIMB-Principal Asset Management Group mengumumkan Chief Executive Officer baru untuk kawasan ASEAN

Alejandro Echegorri, yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Executive Officer untuk Kawasan ASEAN, akan menjabat sebagai Chief Investment Officer di Principal Asia

KUALA LUMPUR, Malaysia & BANGKOK, Thailand & JAKARTA, Indonesia & SINGAPURA--(Antara/BUSINESS WIRE)- CIMB-Principal Asset Management Group hari ini mengumumkan bahwa Juan Ignacio Eyzaguirre Baraona sebagai Chief Executive Officer baru ASEAN akan mengawasi bisnis di seluruh wilayah termasuk CIMB-Principal Asset Management Berhad dan CIMB-Principal Islamic Asset Management Sdn Bhd di Malaysia, PT CIMB-Principal Asset Management di Indonesia, CIMB-Principal Asset Management Company Limited di Thailand dan CIMB-Principal Asset Management Pte Ltd di Singapura. Penunjukan beliau tergantung pada persetujuan oleh Komisi Efek Malaysia dan Departemen Imigrasi.

Grup perusahaan CIMB-Principal Asset Management dimiliki secara bersama-sama oleh Principal Financial Group (Principal) dan CIMB Group Holdings Berhad (CIMB). "Ini adalah masa yang menarik bagi CIMB-Principal Asset Management seiring perkembangan kami di Asia Tenggara, pengalaman Juan dalam memimpin bidang manajemen aset, perbankan, asuransi dan dana pensiun selama 30 tahun akan membantu kami untuk memperkuat solusi simpanan dan pensiun jangka panjang kami di seluruh kawasan" kata Pedro Borda, Presiden untuk Asia Tenggara dan India untuk Principal Internasional."

Alejandro Echegorri, yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Executive Officer ASEAN untuk grup perusahaan CIMB-Principal Asset Management sejak Maret 2015, akan memangku jabatan baru sebagai Chief Investment Officer untuk Principal International Asia efektif pada bulan Februari 2019.

"Di jabatan barunya, Alejandro akan bekerja sama dengan tim investasi di seluruh grup perusahaan CIMB-Principal Asset Management dan di seluruh Asia untuk membantu Principal memperkuat fokus pada peningkatan performa bagi pelanggan kami, pemegang kepentingan, dan investor," ucap Luis Valdes, Chief Executive Officer dan Presiden Principal International. 

Untuk membaca lebih lanjut, kunjungi www.cimb-principal.com.  

Mengenai CIMB-Principal Asset Management Berhad

CIMB-Principal Asset Management Berhad, yang berpusat di Malaysia, adalah perusahaan manajemen aset unggulan dengan kemampuan berinvestasi di tingkat regional. Didirikan pada tahun 1995, CIMB-Principal Asset Management Berhad merupakan salah satu dari beberapa perusahaan manajemen aset terbesar di Malaysia, yang telah berhasil mengembangkan usahanya di Singapura, Indonesia dan Thailand.

Grup perusahaan CIMB-Principal meliputi CIMB-Principal Islamic Asset Management Sdn Bhd di Malaysia, PT CIMB-Principal Asset Management di Indonesia, CIMB-Principal Asset Management Company Limited di Thailand dan CIMB-Principal Asset Management Pte Ltd di Singapura.

Terhitung Oktober 2018, aset yang dikelola (Asset Under Management) oleh grup ini adalah sebesar MYR 80 milyar, dan merupakan satu dari beberapa pengelola aset terbesar di kawasan ini yang menawarkan solusi pengelolaan aset secara menyeluruh.  Grup perusahaan CIMB-Principal merangkai dan mendistribusikan sejumlah unit reksa dana yang komprehensif, dan mengelola mandat portfolio yang disesuaikan untuk korporasi, institusi, pemerintah dan dana pensiun.  Tim regional yang terintegrasi yang terdiri dari para profesional di bidang investasi menawarkan keahliannya dalam bidang ekuitas, pendapatan tetap, pengelolaan kas, dan manajemen dana yang memenuhi syarat kepatuhan Syariah melalui CIMB-Principal Islamic Asset Management Sdn Bhd.

CIMB-Principal dimiliki secara bersama oleh CIMB Group, salah satu grup perbankan universal ternama di Asia Tenggara; dan Principal Financial Group, Amerika Serikat, suatu perusahaan jasa keuangan global yang terdaftar di bursa efek Nasdaq dan perusahaan Fortune 500 yang ternama.   

Principal dan desain logo dan Principal Financial Group merupakan merek dagang dan merek usaha Principal Financial Services, Inc., anggota dari Principal Financial Group.

Kontak Media
Kim Thean Soo, Principal International South Asia
+603 20842032, kim.theansoo@principal.com

Sumber: Principal

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024