Ini jurus Jasindo sambut revolusi industri 4.0

Ini jurus Jasindo sambut revolusi industri 4.0

PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan)

Jakarta - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) (Jasindo) menyiapkan strategi khusus untuk menyambut tantangan dari kedatangan Industry 4.0 atau revolusi industri ke-4. 

Direktur Utama Jasindo Edie Rizliyanto mengatakan, Perusahaan sudah menyiapkan lima poin strategi antara lain: Peningkatan Kompetensi SDM dan Budaya Teknologi, Perluasan Market Share Berkolaborasi dengan Fintech, Peningkatan Brand Image dengan Digital Marketing, Penambahan Produk Korporasi dan Retail, serta Mempermudah Proses Klaim Asuransi.

"Semua sektor pasti terdampak (oleh Industry 4.0), termasuk jasa keuangan. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk beradaptasi pada seluruh siklus kerja kami," ujar mantan dirut Bank Sumut ini di Jakarta, Rabu.

Transformasi pola kerja disruptif ini akan diintegrasikan pada seluruh divisi Perusahaan dengan orientasi akan menjadi sebuah kultur baru dalam rangka mewujudkan peningkatan efisiensi dan efektivitas kerja, sehingga nantinya akan memberikan nilai tambah bagi tertanggung.

Salah satu konsep efisiensi pelayanan yang tengah dikembangkan perusahaa pelat merah ini adalah Virtual Claim Management System yang memungkinkan tertanggung untuk mengakses dan memantau proses klaim.

Eddie melanjutkan, pihaknya pun menyadari betul pentingnya meningkatkan keterlibatan generasi milennial. Pasalnya, generasi ini lah yang akan memegang tongkat estafet dalam hal pengambilan keputusan di masa depan.

"Tak hanya talent development di internal perusahaan, kami pun meningkatkan branding campaign dengan pendekatan yang lebih kasual lewat berbagai akun media sosial perusahaan," pungkas Edie.


Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024