Western Union Foundation bantu korban bencana alam di Indonesia

DENVER--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Pasca gempa bumi dan tsunami dahsyat yang meluluhlantakkan Palu dan Donggala di Sulawesi, Western Union Foundation menjanjikan bantuan bagi para korban bencana alam tersebut. Menurut Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho, lebih dari 2,4 juta jiwa terdampak bencana itu. Dengan terus dilakukannya upaya penyelamatan, terutama di daerah terpencil Sulawesi, Presidan Joko Widodo mengimbau dukungan organisasi nirlaba internasional.

Western Union Foundation bangga bekerjasama dengan Federasi Palang Merah Internasional dan Federasi Internasional Bulan Sabit Merah (IFRC) untuk mendukung Palang Merah Indonesia. Dana yang terkumpul melalui IFRC akan digunakan untuk tenda penampungan, kebutuhan sehari-hari dan bahan pangan, kesehatan, air bersih, sanitasi dan higienitas.

Western Union Foundation telah berkomitmen untuk menyumbangkan dana awal sebesar 25.000 dolar AS ke IFRC untuk gerakan bantuan 'Indonesia Earthquake & Tsunami'. Western Union Foundation juga mengimbau Agen Western Union untuk mendukung gerakan tersebut dan akan menyediakan kontribusi 1:1 dari Agen Western Union, nilainya bisa mencapai 50.000 dolar AS. Kontribusi total dari Western Union Foundation dan Agen Western Union, melalui gerakan komprehensif ini bisa mencapai 75.000 dolar AS.

"Komitmen yayasan kami untuk membantu masyarakat di seluruh dunia berdasar atas keyakinan bahwa setiap orang berhak memiliki akses atas kebutuhan dasar untuk bertahan hidup, jadi ini merupakan misi kami untuk membantu komunitas yang sedang membutuhkan uluran tangan," kata Wakil Presiden dan Direktur Eksekutif Western Union Foundation, Elizabeth Roscoe. "Ketika terjadi bencana, kita harus bertindak secepat mungkin memberikan bantuan untuk masyarakat lokal dan keluarga mereka agar bisa membangun kembali untuk masa depan yang lebih baik.

Dalam beberapa bulan terakhir, serangkaian gempa bumi hebat telah menghantam penduduk pulau Lombok. Western Union Foundation, bersama Agen lokal, telah menyumbang lebih dari 31.000 dolar AS ke IRFC untuk mendukung gerakan bantuan di Lombok.

Western Union telah lama mendukung komunitas yang tengah membutuhkan bantuan. Western Union menjadi salah satu cara bagi masyarakat di seluruh dunia untuk mendapatkan dana dengan cepat, dengan layanan yang tersedia ketika tidak terdapat infrastruktur lainnya.

Western Union dan Western Union Foundation merintis upaya pemulihan korban bencana alam di seluruh dunia. Sejak tahun 2001, Western Union Foundation telah mendonasikan bantuan senilai lebih dari 17 juta dolar AS, kepada korban 180 bencana di 80 negara. Pada tahun 2017, Western Union Foundation membantu korban 13 bencana di seluruh dunia.

Tentang Western Union Foundation

Western Union Foundation yakin kalau pendidikan merupakan cara yang paling pasti menuju peluang ekonomi. Melalui kolaborasi dengan LSM di seluruh dunia, Yayasan ini telah memulai misi lima tahun untuk menghubungkan 50.000 migran, pengungsi, perempuan dan pemuda dengan ekonomi global melalui program pelatihan keterampilan dan pemberdayaan tenaga kerja pada tahun 2020. Yayasan tersebut juga menawarkan program beasiswa global yang memungkinkan pendidikan pasca sekolah menengah bagi siswa yang menekuni bidang STEM dan bisnis. Hingga saat ini, sekitar 117 juta dolar AS telah digelontorkan untuk mendanai proyek yang membantu lebih dari 800.000 orang di 137 negara, termasuk bantuan kemanusiaan bagi korban krisis. Western Union Foundation adalah badan amal terpisah yang bebas pajak menurut US Internal Revenue Code 501(c)(3), dan mendapat dukungan dari Western Union Company, serta karyawan, agen dan mitra bisnisnya. Kontribusi kepada Yayasan ini dikurangi dari pajak untuk keperluan pajak pendapatan AS. Untuk informasi selengkapnya, klik www.westernunionfoundation.org atau follow kami di Twitter @TheWUFoundation.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20181005005506/en/

Kontak

untuk Western Union Foundation
Jennifer Pakradooni, +1 303-513-2085
Jennifer.pakradooni@wu.com

Sumber: Western Union Foundation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024