Indonesia Re raih penghargaan Social Media Blast Terbanyak di ajang IBD Expo 2018

Indonesia Re raih penghargaan Social Media Blast Terbanyak di ajang IBD Expo 2018

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strstegis dan Media Kementerian BUMN menyerahkan penghargaan juara ketiga Media Sosial Blast Terbanyak di ajang IBD Expo 2018 kepada salah satu perwakilan Indonesia Re

Surabaya (Antara News) -- BUMN reasuransi, Indonesia Re, berhasil membawa pulang satu penghargaan dari sesi penganugerahan penghargaan IBD Expo Award yakni kategori BUMN dengan Media Blast Terbanyak ketiga di ajang IBD Expo 2018 yang digelar di Grand City Surabaya, Jawa Timur, tanggal 3-6 Oktober 2018.

Sementara itu, juara pertama dan kedua kategori Media Blast Terbanyak masing-masing ditempati oleh Perum Peruri dan Jasa Marga.

PR Group Head Indonesia Re Septi Triwidiana Dewi mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas upaya pihaknya dalam membantu mempromosikan IBD Expo 2018 di sejumlah akun media sosial perusahaan pelat merah ini secara intensif.

"Ini merupakan dukungan kami untuk mensosialisasikan penyelenggaraan IBD Expo 2018," ujar Septi.

Sebagai BUMN yang bergerak di sektor yang bersifat business-to-business, yakni sektor reasuransi, Indonesia Re cukup aktif dalam mengelola media sosial mereka guna memperkenalkan peran reasuransi bagi perekonomian nasional.

Secara sederhana, reasuransi adalah perusahaan yang mengasuransikan perusahaan asuransi. Reasuransi memiliki peran fundamental. Sehingga apabila sebuah perusahaan asuransi tidak mereasuransikan premi mereka, maka perusahaan asuransi tersebut berpotensi bangkrut karena besarnya risiko beban klaim.

Septi melanjutkan, sebagai perusahaan yang ditunjuk pemerintah menjadi Perusahaan Reasuransi Nasional (PRN), pihaknya menjadi garda terdepan dalam mewujudkan industri asuransi yang sehat sehingga mampu mendukung laju perekonkmian nasional.

"Karena pada akhirnya yang akan memperoleh manfaat adalah end user atau nasabah dari perusahaan asuransi itu sendiri," tambahnya.

Di ajang IBD Expo 2018, Indonesia Re kembali menghadirkan dua mitra binaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) mereka, yakni kelompok sapi perah dan petani kopi. Kedua UMKM yang berasal dari Malang, Jawa Timur tersebut masing-masing menampilkan produk-produk kopi dan olahan susu.








Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024