Polyplastics buktikan kehandalan PPS untuk penggunaan bump-off molding pada sistem pendingin mesin otomotif

AsiaNet 75260

TOKYO, 19 September 2018 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Polyplastics Co., Ltd., produsen termoplastik rekayasa dunia terkemuka, telah merampungkan studi ektensifnya yang memastikan kehandalan polyphenylene sulfide (PPS) untuk sistem pendingin mesin otomotif bump-off molding. PPS linear Polyplastic, DURAFIDE (R), yang telah dilengkapi performa yang lebih baik dibandingkan produk-produk kompetitor seperti nylon 66, kini telah memiliki kapabilitas bump-off molding untuk menghilangkan deburring.

(Logo: https://kyodonewsprwire.jp/img/201809127866-O2-A4zWC4Id)
(Gambar: https://kyodonewsprwire.jp/img/201809127866-O1-H350z52k)

Bump-off molding menghasilkan bentuk undercut yang "membentur" dalam dua arah dan mengeluarkan dari cetakan tanpa menggunakan struktur geser. Garis pemisah (mold lip) menjauh, sehingga memungkinkan proses pencetakan yang mulus. Sebelumnya, penggunaan PPS terbatas hanya pada bump-off molding suku cadang rekayasa karena memiliki struktur yang rapuh.

Polyplastics mendapati, material dengan regangan bending-fracture dalam ekosistem bersuhu tinggi (150 derajat untuk PPS) ideal digunakan untuk bump-off dalam hal kerusakan dan deformasi. Perusahaan ini juga membuktikan kalau peningkatan regangan fraktur pada ekosistem bersuhu tinggi dapat diwujudkan dengan mengurangi filler, menambahkan elastomer, dan memanfaatkan PPS dengan beban molekul tinggi.

Polyplastics juga menunjukkan kalau PPS linear memiliki regangan fraktur yang lebih baik dibandingkan cross-linked PPS dan lebih kondusif untuk diaplikasikan pada bump-off molding. DURAFIDE PPS dari Polyplastics tampaknya cocok untuk bump-off bila dilihat dari sisi ketangguhan bila digunakan pada ekosistem bersuhu tinggi. Di antara sekian banyak material DURAFIDE PPS, PPS 1130A1 (GF30%) dan 1140A1 (GF041) dengan beban molekular tinggi tampaknya ideal untuk bump-off.

Polyplastics yakin kalau DURAFIDE PPS dapat meningkatkan kehandalan produk, dan bump-off mengurangi proses deburring, serta dapat meningkatkan kebebasan desain. DURAFIDE PPS juga memberikan resistensi panas tinggi dengan suhu operasi berkelanjutan mulai dari 200 derajat hingga 240 derajat celcius. Produk ini juga memberikan resistensi terhadap bahan kimia yang lebih baik dibandingkan fluoropolymer, dan stabilitas dimensi yang lebih baik, serta penyerapan hidrolisis/air yang lebih sedikit dibandingkan nylon 66.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi:
https://www.polyplastics.com/en/product/lines/pps_bump-off/index.vm 

DURAFIDE (R) adalah merek dagang terdaftar Polyplastics Co., Ltd. di Jepang dan negara lain.

Tentang Polyplastics
Polyplastics Co., Ltd. adalah pemimpin global dalam pengembangan dan produksi solusi termoplastik teknik. Portofolio produk luas perusahaan ini mencakup POM, polybutylene terephthalate (PBT), polyphenylene sulfide (PPS) dan liquid crystal polymer (LCP). Perusahaan tersebut menguasai pangsa pasar POM di seluruh dunia. Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, perusahaan ini didukung oleh jaringan global kuat sumber daya R&D, produksi, dan penjualan yang mampu menciptakan solusi canggih untuk pasar global yang selalu berubah.

SUMBER: Polyplastics Co., Ltd.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024