Pemerintah Jepang, Panitia Japan World Expo 2025 tingkatkan aktivitas penawaran untuk menjadi tuan rumah World Expo 2025

AsiaNet 74578

TOKYO, 31 Juli 2018 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Menyatukan Sektor Publik-Swasta dan Pokemon Menjelang Keputusan mengenai Negara Tuan Rumah pada November -

Pemerintah Jepang dan Panitia Japan World Expo 2025 (selanjutnya disebut "Panitia") telah melakukan aktivitas di dalam dan luar negeri untuk menjadi tuan rumah World Expo 2025. Mulai 21 Juli, Panitia ini berinisiatif memulai kampanye yang berorientasi pada acara di mana Pokemon, salah satu "Utusan Khusus (Karakter Maskot)" Panitia tersebut, meningkatkan aktivitas penawaran di Pokemon Center Mega Tokyo di Ikebukuro dan tempat lain di Jepang sebagai bagian dari upaya memenangkan tawaran untuk menjadi tuan rumah World Expo.

Foto: Tempat Kampanye
https://kyodonewsprwire.jp/prwfile/release/M105049/201807256312/_prw_PI1im_lo8G2q8J.jpg

(Video: https://youtu.be/u2_Ra917I-4)

Situs web kampanye ini "Pokemon EXPO Type Check" diluncurkan pada bulan Juni untuk membantu orang mendukung aktivitas penawaran bersama Pokemon, dan "barang-barang orisinil yang menampilkan Pokemon dan tawaran World Expo" mulai didistribusikan mulai 21 Juli pada fase kedua kampanye. Di Jepang di mana liburan musim panas sudah dimulai, banyak orang, terutama anak-anak dan orang muda, berdatangan ke 26 Pokemon Center/Pokemon Store (fasilitas yang menawarkan informasi tentang Pokemon dan menjual barang bertema Pokemon) di seantero negeri setiap hari di mana barang orisinil didistribusikan.

Pokemon Center Mega Tokyo di Ikebukuro, yang merupakan salah satu dari tempat kampanye, diramaikan oleh anak-anak yang membawa smartphone dan penggemar Pokemon dari Jepang dan luar negeri.

Mengenai "Pokemon EXPO Type Check," setiap pengunjung ditetapkan sebagai salah satu jenis yang ditunjuk setelah menjawab 10 pertanyaan tentang Pokemon dan World Expo. Kemudian, setiap pengunjung dapat menerima foto asli (sertifikat pendukung) yang diambil bersama dengan Pokemon yang bervariasi dari satu jenis ke jenis lainnya. Lima puluh empat Pokemon muncul dalam pemeriksaan jenis tersebut, sehingga memungkinkan pengunjung merasa senang tentang gambar Pokemon mana yang bisa ia dapatkan.

URL Pokemon EXPO Type Check https://pokemon-expo2025.jp/

Kampanye ini bertujuan membantu orang senang mendukung tawaran Jepang untuk menjadi tuan rumah World Expo bersama dengan Pokemon. Sebenarnya, ini tak hanya menyenangkan tapi juga merupakan aktivitas dengan makna sosial. Sebagai alasannya untuk menjadi tuan rumah World Expo, Jepang berkomitmen untuk berkontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) yang diadopsi oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa. Setiap sertifikat pendukung "Pokemon EXPO Type Check" mencantumkan hasil penetapan sebagai salah satu tujuannya. Singkatnya, pengunjung dapat berinteraksi dengan World Expo dan SDG melalui Pokemon sambil bersenang-senang, yang merupakan aktivitas pendidikan penting dalam hal isu-isu sosial bagi generasi muda.

Karena tuan rumah World Expo diputuskan pada November tahun ini, kampanye setiap negara kandidat memasuki tahap akhir. Untuk berkontribusi dalam mencapai SDG, Jepang, dengan menetapkan tema "Merancang Masyarakat Masa Depan untuk Kehidupan Kita," telah menyuarakan gagasan membuat World Expo berupaya memecahkan masalah yang dihadapi oleh negara-negara di dunia daripada mengembangkan dirinya sendiri. Guna mewujudkan konsep "inklusivitas" SDG, Jepang melakukan aktivitas penawaran yang tak hanya melibatkan Pemerintah dan pebisnis tapi juga masyarakat umum, termasuk anak-anak dan kaum muda. Pokemon, yang populer di kalangan anak muda yang belum pernah mengalami World Expo, sekaligus penghibur terkenal di Jepang telah menjadi "Utusan Khusus" yang menjembatani tujuan di tingkat negara dan kepentingan di tingkat akar rumput.

Jika Jepang memenangkan tawaran untuk menjadi tuan rumah World Expo, ini akan menjadi acara pertama yang akan digelar di Jepang dalam 20 tahun sejak Prefektur Aichi menjadi tuan rumah World Expo 2005. World Expo 2025 tak hanya akan menarik perhatian negara-negara tetangga tapi juga dari seluruh dunia berkat bantuan kekuatan Pokemon.

*Jika gambar Pokemon atau konten grafis yang relevan digunakan, harap daftar kredit berikut.
(C) 2018 Pokemon. (C) 1995-2018 Nintendo/ Creatures Inc./ GAME FREAK inc.

Logo1: Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri
(https://kyodonewsprwire.jp/img/201807256312-O3-eAp67LKF)

Logo2: Logo pencalonan Jepang untuk World Expo 2025
https://kyodonewsprwire.jp/prwfile/release/M105049/201807256312/_prw_PI4im_C32ueACf.jpg

Sumber: Pemerintah Jepang dan Panitia Japan World Expo 2025
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024