PLTN AP1000® kedua milik Westinghouse masuk tahap pengisian bahan bakar

HAIYANG, Tiongkok (Antara/BUSINESS WIRE) -- Westinghouse Electric Company dan para pelanggannya, China State Nuclear Power Technology Corporation (SNPTC) dan Shangdong Nuclear Power Company Limited (SDNPC) hari ini mengumumkan, Haiyang Unit 1, pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) AP1000 yang terletak di Haiyang, Provinsi Shandong, Tiongkok, telah mulai diisi bahan bakar.

"Ini adalah hari yang bersejarah bagi Westinghouse, para mitra kami di Tiongkok, dan industri nuklir. Haiyang Unit 1 terus membuktikan kemampuannya untuk menghadirkan solusi pembangkit listrik yang aman dan inovatif," ujar president dan CEO Westinghouse Jos Emeterio Gutirrez. Dia menambahkan, "Westinghouse akan terus menyediakan teknologi AP1000 ke seluruh dunia dan membuktikan kepemimpinan teknis kami di industri energi nuklir."

Pengisian bahan bakar di Haiyang Unit 1 dimulai pada pukul 7:36 waktu setempat hari ini. Pada awal musim panas, dalam rangka persiapan pengisian bahan bakar, Haiyang Unit 1 telah lulus tes berbagai tes dan kajian regulasi oleh Badan Keamanan Nuklir Nasional Tiongkok (NNSA). Sukses memenuhi semua kriteria, Haiyang Unit 1 membuktikan kapabilitas teknologi AP1000 Westinghouse.

Proses pembangunan tahap awal PLTN ini meliputi perampungan fase pengujian, pengisian bahan bakar yang sedang berlangsung, kekritisan dan sinkronisasi awal ke gardu listrik termasuk peningkatan daya menjadi 100 persen. Pengujian akan dilakukan pada seluruh fase tersebut guna menjamin keamanan operasi hingga mencapai daya 100 persen.

"Pelajaran yang dipetik dan sumber daya yang dibagi antara Sanmen dan Haiyang pada seluruh fase konstruksi dan pembangunan tahap awal telah membuat peningkatkan yang signifikan dalam hal kualitas dan eksekusi, yang tentunya akan memberikan manfaat pada unit-unit AP1000 di masa depan," papar president Westinghouse Kawasan Asia. "Kami akan terus bekerjasama dengan para pelanggan kami di Tiongkok dan menjamin suksesnya rangkaian pengujian lainnya."

Senior Vice President New Projects Business Westinghouse David Durham menambahkan, "Kemitraan kami dan keyakinan pelanggan terus membuktikan berbagai pencapaian kami baik di Sanmen dan Haiyang."

Westinghouse saat ini memiliki enam PLTN AP1000 yang saat ini masuk dalam tahap konstruksi, pengujian, dan pembangunan tahap awal. Proyek-proyek ini meliputi dua unit di Sanmen, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, dua unit di Haiyang, Provinsi Shandong, Tiongkok, dan dua unit dalam tahap konstruksi di Alvin W. Vogtle Electric Generating Plant dekat Waynesboro, Georgia, USA.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180621006275/en/

Kontak

Westinghouse Electric Company
Sarah Cassella, +1 412-374- 4744
Manager, External Communications
cassels@westinghouse.com
www.westinghousenuclear.com

Sumber: Westinghouse Electric Company

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024