Kementerian Pendidikan Taiwan luncurkan program pembelajaran daring, "Huayu 101"

Kementerian Pendidikan Taiwan luncurkan program pembelajaran daring, "Huayu 101"

Kementerian Pendidikan Taiwan luncurkan program pembelajaran daring, "Huayu 101" (Antara/BUSINESS WIRE)

TAIPEI, Taiwan (Antara/BUSINESS WIRE) -- Kementerian Pendidikan (MoE) Taiwan mengumumkan peluncuran program pembelajaran daring, "Huayu 101", bahan pembelajaran bahasa Mandarin daring terbaru, pada akhir Mei di Taipei, Taiwan. 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik https://www.businesswire.com/news/home/20180612006616/en/

Professor Chang Yuhsin dari University of Taipei, perancang "Huayu 101", memiliki pengalaman mengajar selama lebih dari 20 tahun. Untuk menghadirkan pengalaman pembelajaran yang lebih mudah dipahami, dia dan timnya mengumpulkan berbagai kalimat kunci yang akan mudah dipelajari untuk penggunaan dasar dalam kehidupan sehari-hari. Konten "Huayu 101" meliputi akomodasi, kegiatan belanja, pemesanan makanan, lalu lintas, bantuan darurat, dll. Program ini sangat berguna bagi mahasiswa dan pelancong yang akan tinggal di Taiwan, dan dapat diaplikasikan pada berbagai wilayah berbahasa Mandarin lainnya.

Untuk menarik minat lebih banyak anak-anak muda untuk belajar bahasa Taiwan, MoE menggandeng Logan D. Beck, seorang Youtuber ternama, untuk memproduksi dua video promosi pembelajaran bahasa Mandarin dan kebudayaan Taiwan. Video pertama, "Dajia Mazu Pilgrimage", telah ditonton sebanyak 50.000 kali hanya dalam satu malam dan kini, telah mencapai 150.000 view. Dalam jumpa pers, Beck dan Mr. Liu, penjual kue beras kenamaan di Taiwan, mendemonstrasikan penggunaan "Huayu 101" dalam transaksi jual-beli di sebuah pasar malam.

Dalam rangka merespon tingginya permintaan dunia akan pembelajaran pendidikan bahasa Tionghoa, sektor pendidikan bahasa Tionghoa Taiwan gencar melakukan kegiatan pemasaran ke luar negeri. Hal ini mendorong pengimplementasian Rencana Promosi Pendidikan Bahasa Tionghoa Delapan Tahun (2013-2020). Melalui rencana ini, didirikanlah Dinas Pendidikan Mandarin Global untuk mengintegrasikan seluruh sumber daya dan hasil dari pendidikan bahasa Tionghoa di Taiwan. Untuk lebih jauh mempromosikan pembelajaran bahasa Mandarin di Taiwan, MoE mengajak Dinas Pariwisata Kementerian Transportasi dan Komunikasi dan Biro Usaha Kecil dan Menengah Kementerian Perekonomian Taiwan untuk turut berpartisipasi, dan telah mengintegrasikan berbagai sumber daya pariwisata dan pembelajaran bahasa Tionghoa untuk menciptakan sebuah model tur wisata "Mandarin On-the-Go" di Taiwan. Siapapun yang tertarik untuk mengikuti program ini dipersilakan untuk mengunjungi situs resminya di (https://ogme.edu.tw/Home/tw)

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180612006616/en/

Kontak
OGME (Office of Global Mandarin Education)
Kuo-Ning Chi, +886-2-2391-1368 ext.1360

Sumber: Kementerian Pendidikan Taiwan

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024