Direktur Jasa Tirta II Turun Langsung Bantu Air Bersih dan Air Minum Korban Gempa Cianjur

Direktur Jasa Tirta II Turun Langsung Bantu Air Bersih dan Air Minum Korban Gempa Cianjur

ANTARA/Jasa Tirta II

Jakarta (ANTARA) Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II Indriani Widiastuti turun langsung menyerahkan bantuan air bersih dan air minum ke lokasi bencana gempa bumi di Limbangan, Kabupaten Cianjur pada Kamis, 1 Desember 2022. 

Dari hari Jumat (25/11) sampai Kamis (1/12), Jasa Tirta II telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 16 tanki (8000 liter per tanki) serta bantuan air minum sebanyak 100 galon untuk warga terdampak gempa Cianjur. 

Perum Jasa Tirta II sebagai BUMN Pengelola SDA terlibat dalam Posko Satgas Bencana BUMN di Cianjur yang bertanggung jawab menyediakan sanitasi air bersih bagi warga terdampak Gempa Cianjur. 

Sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir pada saat tinjauan langsung ke fasilitas Posko Satgas Bencana BUMN di Cianjur pada hari Jumat (25/11), Posko Satgas Bencana BUMN difokuskan untuk menjangkau 40 desa.

Tak hanya itu, Jasa Tirta II juga mengirimkan 14 relawan yang akan membantu pendistribusian air bersih kepada warga korban gempa Cianjur yang akan bertugas dari tanggal 29 November 22 Desember 2022. 

Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II Indriani Widiastuti mengatakan Jasa Tirta II bersama Satgas Bencana BUMN telah berkolaborasi dan bergerak cepat membantu korban gempa Cianjur.

Kami telah mengirimkan bantuan air bersih, bahan makanan dan minuman, obat-obatan, perlengkapan bayi dan wanita serta bantuan penanggulangan bencana dan infrastruktur lainnya. Bantuan-bantuan ini diharapkan meringakan beban korban gempa dan segera pulih, ucap Indriani Widiastuti. 

Ia juga mengungkapkan turut berduka dan prihatin atas bencana gempa bumi yang terjadi dan berharap semoga warga yang terdampak diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024