Amirul Hajj doakan haji tahun ini penuh dengan rasa aman

id Haji 2019,mch 2019,amirul hajj,menag, lukman hakim saifuddin

Delegasi Amirul Hajj doakan penyelenggaraan ibadah haji berjalan dengan lancar dan jamaah haji Indonesia dapat menunaikan ibadah dengan sempurna (MCH 2019)

Mekkah (ANTARA) - Amirul Hajj atau penanggung jawab misi haji Indonesia Lukman Hakim Saifuddin mendoakan haji tahun ini adalah haji yang penuh dengan rasa aman dan dapat berlangsung tertib serta lancar.

Lukman Hakim Saifuddin yang memimpin delegasi Amirul Hajj tiba di Mekkah, Kamis lewat dinihari sekitar pukul 02.15 waktu setempat dan langsung berumrah wajib serta mendoakan jamaah Indonesia.

“Ya tentu kita semua mendoakan haji tahun ini adalah haji yang penuh dengan rasa aman bisa berlangsung dengan tertib dengan lancar,” katanya.

Secara khusus ia mengimbau jamaah Indonesia untuk tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatannya menjelang puncak musim haji.

Ia tidak ingin jamaah Indonesia memaksakan diri dalam melaksanakan ibadah padahal puncak musim haji, wukuf di Arafah sudah semakin dekat dan memerlukan persiapan kondisi fisik yang prima.

Ia menyampaikan harapan khususnya agar jamaah dari Indonesia dapat menunaikan seluruh rukun dan wajib haji hingga sunah-sunahnya dengan baik.

“Semua jamaah haji bisa menunaikan semua rukun-rukun kewajiban-kewajiban haji dan juga bisa mengerjakan semua sunahnya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, ia berharap kualitas penyelenggaraan haji tahun ini semakin baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Dan kita berharap kualitas penyelenggaraan haji tahun ini adalah penyelenggaraan haji yang terbaik dibanding tahun-tahun sebelumnya,” katanya.
 

Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar